Selamat Datang, Salam "BELA NEGARA" , "NKRI HARGA MATI"
Home » » Kesultanan Sulu meminta gencatan senjata dengan otoritas Malaysia

Kesultanan Sulu meminta gencatan senjata dengan otoritas Malaysia

Written By Jurnal Pertahanan on Kamis, 07 Maret 2013 | 16.15

Sabah, - Kesultanan Sulu meminta gencatan senjata dengan otoritas Malaysia di wilayah Sabah. Tujuannya, supaya para pengikut Sultan Sulu asal Filipina selatan itu bisa menguburkan orang-orang mereka yang tewas dalam bentrokan di kota Lahad Datu, Sabah pada Jumat, 1 Maret lalu.

"Malaysia adalah negara muslim jadi mereka harusnya mengerti bahwa kami perlu menguburkan orang-orang kami yang tewas," kata Abraham Idjirani, juru bicara Sultan Jamalul Kiram III, penguasa Kesultanan Sulu seperti diberitakan harian The Star, Kamis (7/3/2013).

"Saya harap Malaysia akan mempertimbangkan hal ini," imbuhnya.

Sebanyak 12 pengikut Sultan Sulu tewas dalam serbuan aparat polisi Malaysia di desa pantai Tanduo pada 1 Maret lalu. Dalam baku tembak yang terjadi selama sekitar 30 menit itu, dua polisi Malaysia juga tewas.

Sekitar 200 orang pengikut Sultan Sulu tiba di Sabah pada 9 Februari lalu untuk mengklaim daerah itu sebagai milik leluhur mereka berdasarkan dokumen-dokumen sejarah. Hingga saat ini mereka masih berada di wilayah tersebut dan operasi pengejaran pun terus dilakukan otoritas Malaysia untuk menangkap mereka.

Sumber: detiknews
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Defence Media Center

Kementerian Pertahanan

HARI BELA NEGARA 2015

HARI BELA NEGARA 2015

PERHATIAN

"Bagi Sobat Readers ingin mempublikasikan kembali tulisan ini di website atau blog Sobat Readers, mohon cantumkan link aktif artikel yang bersangkutan termasuk semua link yang ada di dalam artikel tersebut"

Terima kasih

Admin

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JURNAL PERTAHANAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger