Selamat Datang, Salam "BELA NEGARA" , "NKRI HARGA MATI"
Home » » Alasan Perbankan masih sulit ditemukan di wilayah perbatasan

Alasan Perbankan masih sulit ditemukan di wilayah perbatasan

Written By Jurnal Pertahanan on Senin, 27 Mei 2013 | 23.54

Jakarta - Ketua Perhimpunan Bank-Bank Umum Nasional (Perbanas) Sigit Pramono mengakui perbankan masih sulit ditemukan di wilayah perbatasan Indonesia. Penyebabnya adalah kurangnya sinergitas antara perbankan dengan sektor rill.

Ia menuturkan, kehadiran sektor rill akan membantu percepatan perekonomian di daerah tersebut. Sehingga perbankan dapat menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat sebagai pelaku ekonomi.

"Memang harus ada bisnis disana dulu. Jadi dalam hal ini bisnis yang rill," ungkap Sigit kepada detikFinance yang dikutip Senin (27/5/2013)

Jika hanya perbankan yang masuk, menurutnya sangat sulit bank bisa bertahan. Apalagi hanya dengan mengandalkan dana dari nasabah.

"Kalau jalan sendiri itu lama dan susahnya juga kan bank bertahan. Maka itu, kita perlu satu sinergi. Jadi ada pebisnis dan ada bank. Dimana kemudian bisa saling menguntungkan," jelasnya.

Sigit menyatakan sejauh ini perbankan telah berinisiatif lebih dulu untuk menjamah wilayah perbatasan. Baik bank-bank yang ada, regulator dan para pengusaha diajak untuk masuk ke daerah tersebut.

"Kami sudah berinisiatif lebih dulu. Kita mengajak bank dan regulator, pengusaha untuk berada di sana," pungkasnya.

Sumber: detik
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Defence Media Center

Kementerian Pertahanan

HARI BELA NEGARA 2015

HARI BELA NEGARA 2015

PERHATIAN

"Bagi Sobat Readers ingin mempublikasikan kembali tulisan ini di website atau blog Sobat Readers, mohon cantumkan link aktif artikel yang bersangkutan termasuk semua link yang ada di dalam artikel tersebut"

Terima kasih

Admin

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JURNAL PERTAHANAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger