Selamat Datang, Salam "BELA NEGARA" , "NKRI HARGA MATI"
Home » » Mahasiswa Unhan laksanakan kuliah kerja ke Provinsi Kalbar

Mahasiswa Unhan laksanakan kuliah kerja ke Provinsi Kalbar

Written By Jurnal Pertahanan on Selasa, 26 Februari 2013 | 23.50

KODAM XII/TANJUNGPURA (27/2),- Pangdam XII/Tanjungpura Mayjan TNI Ridwan pada Senin pagi ini memberikan pembekalan kepada mahasiswa Strategi Perang Semesta (SPS) KOHORD-D4 Universitas Pertahanan Indonesia yang melaksanakan kuliah kerja ke Provinsi Kalimantan Barat, bertempat di aula Makodam XII/Tanjungpura, Senin (25/02).

Kedatangan para Mahasiswa SPS ini merupakan salah satu program studi Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) untuk membuat karya ilmiah atau penelitian di Kalimantan Barat. Pembekalan yang disampaikan oleh Pangdam XII/Tanjungpura merupakan suatu bahan referensi bagi para mahasiswa dalam melaksanakan penelitian karya ilmiahnya, penelitian ini akan berlangsung selama 1 (satu) minggu.

Para mahasiswa yang berjumlah 29 orang didampingi para pembimbing materi akan mengangkat tema, "Rendahnya Komunikasi Antar Budaya Berdampak pada Rendahnya Sikap Bela Negara" dalam penelitiannya.

Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Ridwan menyampaikan, salah satu Memudarnya Nasionalisme di masyarakat Kalbar khususnya daerah perbatasan adalah tidak adanya penghayatan atas arti perjuangan para pahlawan kemerdekaan, yang didalam Dada masyarakat masih Merah Putih tetapi didalam perutnya rasa Malaysia. 

Itu dikarenakan masih kurangnya pasokan produk bahan pangan ke daerah perbatasan sehingga harganya lebih tinggi daripada harga normal dan harga produk pangan Malaysia cenderung lebih murah, sehingga mereka memilih untuk membeli bahan pangan dari Malaysia.

Kasdam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Robby Win Kadir menambahkan, bila hal ini tidak di subsidi oleh pemerintah, maka kita akan dialiri dengan barang-barang dari Malaysia, sehingga ini merupakan faktor-faktor yang dapat melemahkan nilai-nilai kebangsaan didalam diri masyarakat daerah perbatasan. Kegiatan ini dihadiri Kasdam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Robby Win Kadir, Danrem 121/Alambhana Wanawai, Irdam XII/Tanjungpura dan para asisten Kasdam XII/Tanjungpura.

Sumber: TNI
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Defence Media Center

Kementerian Pertahanan

HARI BELA NEGARA 2015

HARI BELA NEGARA 2015

PERHATIAN

"Bagi Sobat Readers ingin mempublikasikan kembali tulisan ini di website atau blog Sobat Readers, mohon cantumkan link aktif artikel yang bersangkutan termasuk semua link yang ada di dalam artikel tersebut"

Terima kasih

Admin

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JURNAL PERTAHANAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger