Selamat Datang, Salam "BELA NEGARA" , "NKRI HARGA MATI"
Home » , » Pangkolinlamil Pimpin Sertijab Dansatlinlamil Surabaya

Pangkolinlamil Pimpin Sertijab Dansatlinlamil Surabaya

Written By Jurnal Pertahanan on Minggu, 17 Maret 2013 | 18.16

JAKARTA- Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksda TNI S.M. Darojatim memimpin serah terima jabatan (sertijab) Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Dansatlinlamil) Surabaya dari Kolonel Laut (P) Ferial Fachroni kepada Kolonel Laut (P) Octavianus Budi Susanto dalam suatu upacara militer yang diikuti oleh prajurit dan PNS Satlinlamil Surabaya di Tanjung Perak, Ujung, Surabaya, Jumat (15/3/2013).
Panglima Kolinlamil dalam amanatnya mengatakan serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan wujud dari pembinaan organisasi dan personel serta bentuk kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pemimpin TNI Angkatan Laut kepada perwira terpilih, agar dapat mengembangkan diri dan kemampuannya dalam mengawaki organisasi.
         
Perlu dipahami bahwa Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) memiliki alutsista yang rata-rata sudah tua, bahkan ada yang berumur lebih dari 50 tahun. oleh karena itu, kepemimpinan komandan satuan sangat berpengaruh pada keberhasilan pembinaan baik personel maupun material.

Kolinlamil, selain melaksanakan pembinaan personel dan material juga melaksanakan pembinaan terhadap potensi angkutan laut nasional guna kepentingan pertahanan keamanan negara maupun pembangunan nasional. Karena itu Satlinlamil Surabaya  sebagai salah satu satker Kolinlamil, perlu melaksanakan koordinasi dengan unsur-unsur angkutan laut nasional dan instansi terkait di Surabaya guna kepentingan pelaksanaan angkutan laut nasional bilamana sewaktu-waktu dibutuhkan oleh negara.

Pada kesempatan tersebut Pangkolinlamil mengucapkan terima kasih kepada Kolonel Laut (P) Ferial Facroni atas segala upaya, loyalitas dan dedikasi yang selama ini diberikan kepada TNI Angkatan Laut khususnya Kolinlamil serta berharap agar keberhasilan dan   pengalaman   yang  didapatkan dalam penugasan di Satlinlamil Surabaya akan menjadi bekal yang bermanfaat dalam penugasan yang akan datang.

Sedangkan kepada Dansatlinlamil Surabaya yang baru, Pangkolinlamil mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pemimpin TNI Angkatan Laut kepadanya, untuk menjabat sebagai komandan Satlinlamil Surabaya. Pangkolinlamil yakin dengan pengalaman Dansatlinlamil Surabaya dalam penugasan sebelumnya, akan bermanfaat dan sangat membantu bagi penugasan sekarang, sehingga apa yang telah dicapai oleh pejabat lama dapat diteruskan dan ditingkatkan.

Kolonel Laut (P) Octavianus Budi Susanto sebelum dilantik menjadi Dansatlinlamil Surabaya, ia menjabat sebagai Asisten Operasi Komandan Gugus Tempur Laut Komando Armada RI Kawasan Timur (Asops Danguspurla Koarmatim). Berbagai penugasan dan jabatan yang pernah diembannya antara lain Komandan KRI  Teluk Sabang (TSB)-544, Komandan KRI Sultan Thaha Syaifuddin (STS)-376, Komandan KRI Tanjung Kambani (KBI)-971, Komandan KRI Surabaya (SBY)-591, Komandan KRI Yos Sudarso (YOS)-353, dan Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Tahuna. Sedangkan Kolonel Laut (P) Ferial Fachroni adalah lulusan AAL angkatan 34, yang selanjutnya akan menempati jabatan sebagai Komandan Satuan Kapal Amfibi  Komando Armada RI Kawasan Timur.

Sumber: Pikiran Rakyat
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Defence Media Center

Kementerian Pertahanan

HARI BELA NEGARA 2015

HARI BELA NEGARA 2015

PERHATIAN

"Bagi Sobat Readers ingin mempublikasikan kembali tulisan ini di website atau blog Sobat Readers, mohon cantumkan link aktif artikel yang bersangkutan termasuk semua link yang ada di dalam artikel tersebut"

Terima kasih

Admin

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JURNAL PERTAHANAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger