Selamat Datang, Salam "BELA NEGARA" , "NKRI HARGA MATI"
Home » » BKKBN) dan Kodam IV/Diponegoro Canangkan Bakti Sosial KB Kesehatan

BKKBN) dan Kodam IV/Diponegoro Canangkan Bakti Sosial KB Kesehatan

Written By Jurnal Pertahanan on Rabu, 13 Maret 2013 | 20.51

KLATEN- Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bekerja sama dengan Kodam IV/Diponegoro melakukan pencanangan Bakti Sosial KB Kesehatan di Lapangan Dodiklatpur Rindam IV/Diponegoro di Glogogan, Kecamatan Klaten Tengah, Klaten, Senin (11/3).

Acara dihadiri Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Hardiono Saroso, Deputi Advokasi Penggerakan dan Informasi BKKBN pusat Hardiyanto, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah Drs Sri Wahono MKes, Bupati Klaten H Sunarna SE MHum, dan sejumlah pejabat.

''Peran TNI sangat sederhana yakni membantu pemerintah daerah menyukseskan KB. Bila kelahiran tak dikendalikan bisa berbahaya, karena berimplikasi pada aspek-aspek pembangunan termasuk keamanan. Untuk itu, TNI selalu mendukung program dua anak cukup,'' tegas Pangdam.

Hadir pula Danrem 072/Pamungkas DIY Brigjen TNI Adi Widjaya, Danrem 074/Warastratama Surakarta Kol Inf Mulyo Aji, Dandim se-Jateng, dan Babinsa se-Klaten. Dalam kesempatan itu, Pangdam memberikan pembekalan kepada jajaran Babinsa untuk ikut menyukseskan KB di daerahnya.

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB (BP3AKB) Jateng Dra Sri Kusuma Astuti mengatakan, dalam pengendalian penduduk harus bekerja dan berjejaring, baik dengan TNI, lembaga masyarakat dan perusahaan.

Dalam acara itu, pelayanan KB gratis dikuti 130 akseptor yang memakai implan (susuk), 22 ibu menggunakan IUD, 21 memilih MOW (operasi wanita) dan 3 peserta MOP (operasi pria). Selain KB, pengobatan massal diikuti 100 pasien, donor darah dan pembekalan Babinsa terkait Konseling Edukasi dan Informasi KB.

Sumber:  suaramerdeka.com
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Defence Media Center

Kementerian Pertahanan

HARI BELA NEGARA 2015

HARI BELA NEGARA 2015

PERHATIAN

"Bagi Sobat Readers ingin mempublikasikan kembali tulisan ini di website atau blog Sobat Readers, mohon cantumkan link aktif artikel yang bersangkutan termasuk semua link yang ada di dalam artikel tersebut"

Terima kasih

Admin

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JURNAL PERTAHANAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger