Selamat Datang, Salam "BELA NEGARA" , "NKRI HARGA MATI"
Home » » Wan TNI Unjuk Kebolehan di Lebanon

Wan TNI Unjuk Kebolehan di Lebanon

Written By Jurnal Pertahanan on Rabu, 13 Maret 2013 | 21.02

Sebanyak 8 personil Wan TNI (Wanita TNI) yang tergabung dalam Kontingen Garuda, Satgas Yonmek XXIII-G/UNIFIL menunjukkan kebolehannya dalam membawakan tarian tradisional asal Sumatera Barat, yakni tari Indang, yang dimainkan di Gedung Lebanese Cultural Association Bassed Al Assad, Tyre-Lebanon, Senin malam (11/3). 

Kebolehan yang ditampilkan Wan TNI tersebut adalah merupakan ajang yang diselenggarakan oleh UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) melalui sektor barat dalam memperingati International Women Day yang digelar setiap tahunnya. Dalam acara tersebut, para kontingen dari negara lain saling bersaing unjuk kebolehan dalam mempromosikan kebudayaan negaranya masing-masing.

Wan TNI yang mendapat giliran tampil, dengan gemulai dan kelenturannya menampilkan tarian Indang asal Sumatera Barat, kebolehan yang ditunjukkan oleh Wan TNI pun mampu menyedot simpati kontingen lain yang hadir saat itu, hal tersebut terlihat banyaknya penonton yang bersorak-sorai memberikan atensinya kepada Wan TNI.

Menurut Pabintal, Mayor Laut (KH) H. Sri Depranoto. S.Ag yang sekaligus sebagai pembina tarian tersebut mengatakan bahwa dirinya bersama Wan TNI memang sengaja menyiapkan acara ini dari jauh-jauh hari, dengan tujuan agar lebih siap sekaligus ingin memperkenalkan kebudayaan Indonesia yang salah satunya dengan tari Indang tersebut.

Tari Indang yang pembinaannya di bawah asuhan Pabintal dalam kesehariannya juga di bawah naungan CIMIC (Civil Military Coordination) Indobatt. selain dipertontonkan dalam acara International Women Day tarian tersebut juga sering digunakan dalam menyambut tamu-tamu yang datang ke Indobatt, baik itu pejabat militer maupun pejabat sipil.

Menurut Ketua Panitia, Letkol Prabal Bista (asal Nepal) mengakui kehebatan yang dimiliki  Prajurit TNI khususnya para Wan TNI, pasalnya selain mereka mengemban jabatan sebagai peacekeepers mereka juga ternyata sudah siap untuk menunjukkan kebolehannya dalam acara tersebut, sehingga tidak heran jika penampilan yang disajikan oleh Prajurit TNI umumnya selalu dinanti oleh kontingen lain maupun masyarakat Lebanon pada umumnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Komandan Satgas Yonmek XXIII-G/UNIFIL, Mayor Inf Lucky Avianto bahwa kontingennya memang sudah menyiapkan secara matang misinya di Lebanon ini, menurutnya selain mengemban misi perdamaian di wilayah area operasinya yakni Lebanon Selatan, Indobatt juga membawa misi kebudayaan yang akan terus dimainkan dan diperkenalkan kepada masyarakat Lebanon dan kontingen negara lain dengan harapan Indonesia semakin dikenal  dan Prajurit TNI semakin di terima dan dicintai oleh semua kalangan.

Sumber: TNI
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Defence Media Center

Kementerian Pertahanan

HARI BELA NEGARA 2015

HARI BELA NEGARA 2015

PERHATIAN

"Bagi Sobat Readers ingin mempublikasikan kembali tulisan ini di website atau blog Sobat Readers, mohon cantumkan link aktif artikel yang bersangkutan termasuk semua link yang ada di dalam artikel tersebut"

Terima kasih

Admin

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JURNAL PERTAHANAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger