Selamat Datang, Salam "BELA NEGARA" , "NKRI HARGA MATI"
Home » » Konflik di Sabah, 162 WNI diungsikan

Konflik di Sabah, 162 WNI diungsikan

Written By Jurnal Pertahanan on Rabu, 06 Maret 2013 | 19.54

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekitar 162 warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja di ladang sawit di Lahad Datu-Sabah telah diungsikan di kawasan sekitar 6 kilometer dari pusat konflik antara Pemerintah Malaysia melawan para penyusup dari Filipina.

WNI tersebut akan berada di tempat pengungsian hingga situasi benar-benar aman dan kondusif. Dalam siaran pers Konjen RI di Kota Kinabalu, Rabu (6/3/2013), disebutkan, bentrok antara aparat keamanan Malaysia dengan kelompok bersenjata dari Kesultanan Sulu di Lahad Datu-Sabah mengakibatkan WNI pekerja di ladang sawit diungsikan ke tempat lain.

"Tercatat 162 pekerja di ladang sawit Sahabat 17 telah diungsikan ke Kompleks Embara sekitar 6 km dari tempat kejadian," jelas Konjen RI di Kota Kinabalu, Soepeno Sahid.

Soepeno memberikan konfirmasinya bahwa kondisi WNI pekerja dalam kondisi aman. KJRI, jelas Soepeno, terus memantau dan berkomunikasi dengan aparat setempat.

Diimbau agar WNI tidak membahayakan diri dan menjadi korban. Saat ini, kapal-kapal tidak diperbolehkan merapat dan berlayar di dekat wilayah itu. Para WNI ABK sementara diliburkan. 

Sumber: kompas.com
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Defence Media Center

Kementerian Pertahanan

HARI BELA NEGARA 2015

HARI BELA NEGARA 2015

PERHATIAN

"Bagi Sobat Readers ingin mempublikasikan kembali tulisan ini di website atau blog Sobat Readers, mohon cantumkan link aktif artikel yang bersangkutan termasuk semua link yang ada di dalam artikel tersebut"

Terima kasih

Admin

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JURNAL PERTAHANAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger