Selamat Datang, Salam "BELA NEGARA" , "NKRI HARGA MATI"
Home » » Lima Perwira Tinggi TNI naik pangkat

Lima Perwira Tinggi TNI naik pangkat

Written By Jurnal Pertahanan on Rabu, 06 Maret 2013 | 20.04

RMOL. Lima Perwira Tinggi (Pati) TNI naik pangkat dan Panglima TNI Laksamana, Agus Suhartono, bertindak selaku Inspektur Upacara pada pelaporan kenaikan pangkat mereka.

Lima Pati itu terdiri dari 3 Pati TNI AD dan 2 Pati TNI AL. Upacara bertempat di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (6/3).

Pelaporan Kenaikan Pangkat tersebut didasarkan pada Surat Perintah Panglima TNI Nomor: Sprin /505/III/2013 tanggal 4 Maret 2013.

Para Pati TNI yang melaporkan kenaikan pangkat dari TNI Angkatan Darat yaitu, Letjen TNI Ir. Drs. Subekti, M.Sc. (Rektor Unhan), Brigjen TNI Turmarhaban Rajagukguk (Dirkersamik Sesko TNI), dan Brigjen TNI Raharjo, S.Sos. (Kababek TNI).

Sedangkan TNI Angkatan Laut, yaitu,  Laksda TNI A.R. Tampubolon, S.H., M.H. (Kadilmiltama Mahkamah Agung), dan Laksma TNI Sudarsono, S.T. (Dir Bela Negara Ditjen Pothan Kemhan).

Panglima TNI mengucapkan selamat kepada para Jenderal dan Laksamana atas anugerah kenaikan pangkat, teriring harapan kiranya kenaikan pangkat ini akan semakin mendorong motivasi untuk bekerja dan mengabdi dengan penuh semangat, ketulusan serta keikhlasan dalam meningkatkan kinerja, kapasitas diri dan kualitas tugas para perwira.

Lebih lanjut dikatakan Panglima, mencermati jejak perjalanan bangsa ini disadari bersama bahwa demokrasi Indonesia tergolong masih muda, namun terus berkembang secara sangat dinamis.

Meski banyak masalah yang harus dihadapi pemerintah, negara ini berhasil mempertahankan pertumbuhan ekonominya, membatasi tingkat pengangguran, mewujudkan reformasi sistem hukum dan membangun infrastruktur.

Karena itu, pemikiran prediktif, langkah antisipatif dan upaya konstruktif sungguh sangat diperlukan dalam rangka menjaga dan memelihara kesiapsiagaan TNI, guna mendukung serta menjamin kelangsungan pembangunan nasional, utamanya dalam menjaga tiga aspek penting, yaitu politik, ekonomi dan keamanan bagi kepentingan kesejahteraan dan ketenangan masyarakat.

Sumber: Rakyat Merdeka
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Defence Media Center

Kementerian Pertahanan

HARI BELA NEGARA 2015

HARI BELA NEGARA 2015

PERHATIAN

"Bagi Sobat Readers ingin mempublikasikan kembali tulisan ini di website atau blog Sobat Readers, mohon cantumkan link aktif artikel yang bersangkutan termasuk semua link yang ada di dalam artikel tersebut"

Terima kasih

Admin

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JURNAL PERTAHANAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger