Selamat Datang, Salam "BELA NEGARA" , "NKRI HARGA MATI"
Home » » Masyarakat Perbatasan Dukung Pemekaran Provinsi Tabi

Masyarakat Perbatasan Dukung Pemekaran Provinsi Tabi

Written By Jurnal Pertahanan on Senin, 18 Maret 2013 | 17.23

KEEROM – Ketua lembaga adat wilayah perbatasan Kabupaten Keerom, Wensilaus Meho,SE mengatakan pihaknya mewakili masyarakat yang berdomisili di daerah perbatasan yang ada di Kabupaten Keerom menyatakan sangat mendukung pemekaran Provinsi Tabi yang telah direncanakan oleh Bupati dan Walikota se-Tanah Tabi sebagai daerah provinsi baru di Papua.

Pasalnya, selama ini masyarakat Tanah Tabi yang ada di daerah perbatasan tidak pernah mendapat perhatian dari pemerintah Provinsi Papua.

“Jadi  kami sangat mendukung pemekaran terjadinya Provinsi Tabi agar pemerintah bisa lebih memperhatikan masyarakat yang masuk dalam Tahah Tabi lebih baik lagi daripada saat ini dan ini bukan hanya mimpi dan harus menjadi kenyataan tentang adanya Provinsi Tabi,” ungkapnya saat ditemui wartawan di Kantor Bupati Keerom, Senin (18/3).

Dikatakan, pihaknya bersama masyarakat yang ada di daerah  perbatasan sangat mendukung dan menanti adanya pemekaran Provinsi Tabi, karena setiap kepala daerah dari 5 kabupaten dan 1 wilayah kota juga sudah menandatangai dan  menyetujui pembentukan Provnsi Tabi.

Pihaknya juga membantah dengan keras jika ada pernyatan ketua lembaga pemuda adat Keerom, Hans Sumel yang menyatakan menolak pembentukan Provinsi Tabi pada salah satu media lokal di Jayapura.

“Jadi kami bersama  masyarakat sangat kecewa dengan pernyataan dari ketua lembaga  pemuda adat keerom, karna itu tidak benar. Yang sebenarnya terjadi kami sangat mendukung adanya pemekaran Provinsi Tabi yang sudah disetujui oleh Bupati dan walikota se-Tanah Tabi. Kami sebagai masyarakat perbatasan mengharapkan adanya kemajuan yang positif dari terbentuknya Provinsi Tabi,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya sebagai tokoh adat di wilayah perbatasan menambahkan jika selama ini Tanah Tabi sudah sangat membuka diri bagi seluruh masyarakat yang ada di Indonesia, sehingga masyarakat Tanah Tabi sendiri mendapat kurang perhatian dari Pemerintah Provinsi Papua apalagi masyarakat yang berdomisili di daerah perbatasan.

“Kami berharap pembentukan Provinsi Tabi bisa segera terealisasi oleh pemerintah, karena sudah cukup lama orang Tabi bergabung dengan Provinsi Papua, dan kami yakin seluruh masyarakat Tanah Tabi sangat mendukung terbentuknya Provinsi Tabi yang dengan ibu kota di Jayapura dan itu tidak bisa untuk ditolak lagi dan merupakan hak dasar dari masyarakat Tanah Tabi,” tegasnya.

Sumber: bintangpapua
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Defence Media Center

Kementerian Pertahanan

HARI BELA NEGARA 2015

HARI BELA NEGARA 2015

PERHATIAN

"Bagi Sobat Readers ingin mempublikasikan kembali tulisan ini di website atau blog Sobat Readers, mohon cantumkan link aktif artikel yang bersangkutan termasuk semua link yang ada di dalam artikel tersebut"

Terima kasih

Admin

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JURNAL PERTAHANAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger