Selamat Datang, Salam "BELA NEGARA" , "NKRI HARGA MATI"
Home » » Indonesia Berharap Ditemukan Solusi Terbaik Mengenai Sengketa Laut China Selatan

Indonesia Berharap Ditemukan Solusi Terbaik Mengenai Sengketa Laut China Selatan

Written By Jurnal Pertahanan on Senin, 22 April 2013 | 23.47

Jakarta - Pemerintah Republik Indonesia (RI) berharap dapat ditemukan solusi terbaik dalam pembahasan mengenai sengketa Laut China Selatan pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asean yang akan berlangsung di Bandar Seri Begawan, Brunei Darussalam, pada 24-25 April 2013 mendatang.

Harapan itu disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebab masalah Laut China Selatan menyangkut kepentingan banyak negara yang terkait dengan masalah keamanan dan ketertiban kawasan.

“Kami akan menggunakan kesempaptan itu untuk mendiskusikan masalah strategis di kawasan, misalnya Laut Cina Selatan yang menjadi kepetingan banyak nengara Asean. Indonesia akan menyumbangkan pemikirannya manakala berkaitan dengan keamanan dan ketertiban kawasan,” kata Presiden saat memberikan keterangan pers sebelum bertolak ke Singapura di Ruang VVIP Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (22/4).

Tema KTT di bawah kepemimpinan Brunei Darussalam adalah “Our People, Our Future Together," yang menekankan pada pentingnya warga Asean dalam mewujudkan visi Komunitas Asean (Asean Community) 2015.

Asean yang didirikan pada 1967, beranggotakan Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Sumber: Berita Satu
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Defence Media Center

Kementerian Pertahanan

HARI BELA NEGARA 2015

HARI BELA NEGARA 2015

PERHATIAN

"Bagi Sobat Readers ingin mempublikasikan kembali tulisan ini di website atau blog Sobat Readers, mohon cantumkan link aktif artikel yang bersangkutan termasuk semua link yang ada di dalam artikel tersebut"

Terima kasih

Admin

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JURNAL PERTAHANAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger