Selamat Datang, Salam "BELA NEGARA" , "NKRI HARGA MATI"
Home » » Taruna Militer Australia Kunjungi Akmil Magelang

Taruna Militer Australia Kunjungi Akmil Magelang

Written By Jurnal Pertahanan on Rabu, 17 April 2013 | 17.21

Magelang - Taruna "Royal Military College-Duntroon" Australia mengunjungi Akademi Militer Magelang dalam program pertukaran taruna angkatan bersenjata dua negara tersebut.

Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Istu Hari Subagio di Magelang, Rabu mengatakan hubungan dan kerja sama antara pemerintah Australia dengan Indonesia telah banyak mengalami kemajuan di segala bidang.

Ia mengatakan, program pertukaran taruna yang dilaksanakan setiap tahun merupakan bukti serta usaha keras kedua pemerintahan guna meningkatkan kerja sama dan hubungan baik antara "Royal Military College-Duntroon" (RMC-D) Australia dengan Akmil.

Pada sambutan penerimaan taruna RMC-D Australia tersebut, Gubernur Akmil mengimformsikan tentang keberadaan Akmil, baik tugas pokoknya, sistim pendidikan maupun program pendidikan.

Istu mengatakan, taruna Akmil yang dididik merupakan putra-putra terbaik bangsa yang direkrut dari seluruh suku bangsa dan daerah di Indonesia.

"Mereka berasal dari sosial dan budaya yang berbeda-beda," katanya.

Taruna RMC-D Australia didampingi perwira pendamping mengunjungi Museum Abdul Djalil dan meninjau fasilitas pendidikan. Di hari berikutnya mereka mengikuti proses belajar taruna Akmil, latihan taruna dan pengasuhan taruna.

Kunjungan taruna RMC-D Australia yang dipimpin Kapten M. Fry akan berlangsung tujuh hari untuk mendapatkan wawasan, pengalaman, dan gambaran secara mendalam tentang Akmil.

Sumber: Antara Jateng
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Defence Media Center

Kementerian Pertahanan

HARI BELA NEGARA 2015

HARI BELA NEGARA 2015

PERHATIAN

"Bagi Sobat Readers ingin mempublikasikan kembali tulisan ini di website atau blog Sobat Readers, mohon cantumkan link aktif artikel yang bersangkutan termasuk semua link yang ada di dalam artikel tersebut"

Terima kasih

Admin

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JURNAL PERTAHANAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger