Selamat Datang, Salam "BELA NEGARA" , "NKRI HARGA MATI"
Home » , » Masyarakat di Perbatasan Indonesia dan Papua Nugini Dapat Akses Internet dari Telkomsel

Masyarakat di Perbatasan Indonesia dan Papua Nugini Dapat Akses Internet dari Telkomsel

Written By Jurnal Pertahanan on Rabu, 15 Oktober 2014 | 19.22

Jurnal Pertahanan - Kawasan perbatasan di Indonesia dan Papua Nugini kini sudah bisa menikmati layanan akses 3G. Hal ini berkat Telkomsel yang telah mengoperasikan layanan 3G pertama di daerah itu.

Dengan demikian, masyarakat di perbatasan itu bakal menimati layanan data di ponsel dan akses internet. Telkomsel mengharapkan layanan 3G itu mampu membantu membuka wawasan masyarakat terhadap berbagai informasi.

"Beroperasinya jaringan 3G di wilayah perbatasan Indonesia dan Papua Nugini merupakan wujud komitmen Telkomsel sebagai operator paling Indonesia untuk menghadirkan mobile broadband kepada masyarakat di berbagai penjuru Tanah Air, termasuk di wilayah perbatasan Republik Indonesia," ujar Direktur Network Telkomsel, Abdus Somad Arief dalam keterangan tertulis hari ini.

Somad menambahkan, pengoperasian layanan 3G bertujuan untuk mempercepat akselerasi pertumbuhan pembangunan di berbagai sektor di seluruh Indonesia.

"Di mana ketersediaan informasi melalui teknologi telekomunikasi menjadi salah satu faktor yang amat penting,” tambahnya.

Kehadiran layanan Telkomsel pertama kali di perbatasan Indonesia dan Papua Nugini, melalui ketersediaan layanan 2G pada 17 Oktober 2005. Di wilayah perbatasan yang memiliki jumlah penduduk lebih dari 1.200 jiwa tersebut, saat ini Telkomsel memiliki 3 BTS (2 BTS 2G dan 1 BTS 3G) yang mampu meliputi kampung Skow, Wutung, dan perbatasan.

“Kami juga berharap ketersediaan layanan 3G di perbatasan ini juga akan semakin menunjang berbagai kegiatan operasional rekan TNI yang bertugas di garda terdepan dalam menjaga keutuhan negara dan sekaligus mempermudah komunikasi mereka dengan keluarganya di berbagai lokasi di seluruh Indonesia,” tambah dia.

Seiring dengan meningkatnya pertumbuhan pengguna layanan seluler di daerah ini, Telkomsel terus meningkatkan kualitas layanan dengan membangun infrastruktur guna memenuhi kebutuhan komunikasi masyarakat.

Hingga September 2014 Telkomsel telah membangun lebih dari 670 BTS di wilayah Papua-Maluku dan berencana untuk terus menambah pembangunan hingga Desember 2014.

Per September 2014, Telkomsel memiliki lebih dari 4 juta pelanggan di wilayah Papua dan Maluku, dengan 1,3 juta pelanggan berada di wilayah Jayapura. Pertumbuhan pelanggan itu meningkat sekitar 14 persen dibandingkan September 2013.

Sementara itu, dari sisi pengguna layanan data, hingga September 2014 terdapat 1,8 juta pengguna di wilayah Papua dan Maluku, dengan angka pertumbuhan sebesar 14 persen dibandingkan September 2013.

Untuk secara nasional, Telkomsel memiliki lebih dari 80.000 BTS yang tersebar hingga seluruh pelosok Indonesia dan 369 Broadband City. Penggelaran jaringan oleh Telkomsel ke seluruh Indonesia akan terus dilakukan ke depannya, guna mewujudkan Indonesia Digital.

Sumber: Viva News
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Defence Media Center

Kementerian Pertahanan

HARI BELA NEGARA 2015

HARI BELA NEGARA 2015

PERHATIAN

"Bagi Sobat Readers ingin mempublikasikan kembali tulisan ini di website atau blog Sobat Readers, mohon cantumkan link aktif artikel yang bersangkutan termasuk semua link yang ada di dalam artikel tersebut"

Terima kasih

Admin

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JURNAL PERTAHANAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger