Selamat Datang, Salam "BELA NEGARA" , "NKRI HARGA MATI"
Home » » MPR Berencana Kunjungi Perbatasan RI-PNG

MPR Berencana Kunjungi Perbatasan RI-PNG

Written By Jurnal Pertahanan on Rabu, 06 Maret 2013 | 19.31

JAYAPURA  – Petinggi Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) bersama rombongan berkekuatan 60 orang, bulan April merencanakan kunjungan kerja di perbatasan RI-PNG.

Hal ini dinformasikan Asisten Bidang Umum Setda Provinsi Papua Drs Waryoto usai melakukan pertemuan dengan rombongan MPR di ruang kerjanya, Rabu (6/3). Waryoto mengatakan, kunjungan rombongan MPR bulan depan untuk melihat langsung kondisi yang terjadi di daerah perbatasan RI-PNG.
 
Menurut Waryoto kunjungan petinggi MPR ke Jayapura nanti merupakan agenda lanjutan pada tahun 2012 lalu, terkait kunjungan ke wilayah perbatasan. Artinya dalam kunjungan tersebut MPR juga akan mensosialisasikan tentang 4 pilar, disatu sisi ada pemaparan terkait jiwa nasionalisme. 

Mereka juga akan mensosialisasikan pemahaman Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika secara lebih intensif di wilayah perbatasan.

“Ada sejumlah agenda penting akan disosialisasikn rombongan MPR buat semua elemen masyarakat di wilayah perbatasan RI-PNG di Skouw,” kata Waryoto.

Mantan Wakil Bupati Merauke menambahkan, peranan wilayah di daerah perbatasan sangat penting dalam keutuhana NKRI, walau disatu sisi banyak persoalan yangtimbul disana dan menjadi perhatian pemerintah pusat. Sebabnya lewat kunjungan MPR, ada masukan masyarakat di wilayah perbatasan yang bisa didengar langsung pimpinan MPR.

Diharapkan mereka akan menerima segala masukan dari masyarakat yang ada di wilayah perbatasan, dan selanjutnya MPR bisa mendorong dalam bentuk kebijakan di wilayah perbatasan RI-PNG. 

“Wilayah perbatasan adalah gerbang terdepan di negara kita, sebab itu harus menjadi perhatian kita semua. Wajah negara kita ada di daerah perbatasan RI,” demikian Waryoto Asisten Bidang Umum Setda Provinsi Papua.

Sumber: papuapos.com
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Defence Media Center

Kementerian Pertahanan

HARI BELA NEGARA 2015

HARI BELA NEGARA 2015

PERHATIAN

"Bagi Sobat Readers ingin mempublikasikan kembali tulisan ini di website atau blog Sobat Readers, mohon cantumkan link aktif artikel yang bersangkutan termasuk semua link yang ada di dalam artikel tersebut"

Terima kasih

Admin

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JURNAL PERTAHANAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger