Selamat Datang, Salam "BELA NEGARA" , "NKRI HARGA MATI"
Home » » Pimpinan TNI-Polri diminta perhatikan kehidupan para prajuritnya

Pimpinan TNI-Polri diminta perhatikan kehidupan para prajuritnya

Written By Jurnal Pertahanan on Minggu, 10 Maret 2013 | 20.00

Jakarta - Bentrok TNI dan Polri yang berujung kepada pembakaran Mapolres Ogan Komering Ulu (OKU) di Sumatera Selatan pekan lalu diharapkan bisa kelar. Pimpinan kedua institusi itu diminta untuk memperhatikan kehidupan para prajuritnya.

"Maka dari itu saya mengimbau pada para pimpinan baik Polri maupun TNI supata betul-betul memperhatikan kehidupan para prajuritnya. Memperhatikan bagaimana kehiduan yang riil dari mereka," kata mantan Panglima TNI Jenderal Purn Wiranto ketika ditanya tanggapannya mengenai ketegangan TNI-Polri di OKU.

Hal itu disampaikan Wiranto usai Hanura menerima 10 parpol yang tak lolos pemilu bergabung di partainya, di DPP Hanura, Jalan Tanjung Karang, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (10/3/2013).

Perhatian khusus maksudnya kesejahteraan prajurit? "Ya macam-macam. Kesejahteraan kan tidak hanya uang. Itu menyangkut soal kepangkatan, sekolah, keluarganya dan sebagainya," jawab dia.

Perhatian khusus bagi para prajurit dari pimpinan institusinya itu sangat penting agar kedua institusi tetap bisa menjalin kebersamaan. Bentrokan antar TNI & Polri ini dinilai Wiranto makin kerap akhir-akhir ini.

"Tidak mudah memang untuk memelihara disiplin prajurit. Tapi bukan tidak mungkin kalau dilaksanakan dengan baik. Sebab dulu juga jarang terjadi dan sekarang kan suka agak sering dan memprihatinkan kita semua," tuturnya.

Wiranto berharap masalah itu segera diselesaikan karena mengganggu stabilitas nasional. "Bangsa sangat perlu kenyamanan dan suasana kondusif," harapnya.

Sumber: detikNews
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Defence Media Center

Kementerian Pertahanan

HARI BELA NEGARA 2015

HARI BELA NEGARA 2015

PERHATIAN

"Bagi Sobat Readers ingin mempublikasikan kembali tulisan ini di website atau blog Sobat Readers, mohon cantumkan link aktif artikel yang bersangkutan termasuk semua link yang ada di dalam artikel tersebut"

Terima kasih

Admin

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JURNAL PERTAHANAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger