Selamat Datang, Salam "BELA NEGARA" , "NKRI HARGA MATI"
Home » » Yonif Linud-503 Beri Santunan Panti Rehabilitasi

Yonif Linud-503 Beri Santunan Panti Rehabilitasi

Written By Jurnal Pertahanan on Kamis, 21 Februari 2013 | 23.24

ATAMBUA- Dalam rangkaian agenda kegiatan Satgas Pamtas Yonif Linud-503 Kostrad, Dansatgas Mayor Inf Freddino Silalahi menyempatkan diri untuk mengunjungi Panti Rehabilitasi Hidup Baru di dekat Makosatgas di sekitar Atambua, Jumat (22/2/2013). 

Dalam kunjungannya, Dansatgas dan rombongan yang disambut oleh Pengurus Panti Rehabilitasi Ibu Suster Imelda berkesempatan bertemu dengan 20 orang anak-anak cacat mental yang dirawat di panti tersebut. Meski dengan kondisi terbatas, anak-anak tersebut tetap semangat dan ceria, hal ini dapat dilihat ketika Dansatgas merangkul dan mengajak mereka untuk berjoget bersama.

Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian, Dansatgas juga memberikan santunan kepada pihak panti dengan harapan meski dalam keterbatasan, mereka dapat tumbuh dan berkembang layaknya anak-anak normal.

Kegiatan ini merupakan salah satu program sosial yang dilaksanakan Pamtas Yonif Linud-503 Kostrad yang berada di bawah Kolakops Korem-161/WS dimana pelaksanaan Operasi Pengamanan Perbatasan yang saat ini yang dilaksanakan melibatkan juga kegiatan sosial. 

Oleh karena itu, Dansatgas dalam berbagai kesempatan selalu menekankan kepada seluruh jajaran yang tersebar di pos-pos perbatasan untuk memiliki program khusus yang berguna bagi masyarakat disekitar perbatasan, baik dalam wujud kegiatan anjangsana, karya bhakti, membantu mengajar, memberikan pelayanan kesehatan gratis, menyelanggarakan hiburan dan tontonan yang mendidik, program penghijauan serta berbagai bentuk kegiatan sosial lainnya.

Sumber: pikiranrakyat.com
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Defence Media Center

Kementerian Pertahanan

HARI BELA NEGARA 2015

HARI BELA NEGARA 2015

PERHATIAN

"Bagi Sobat Readers ingin mempublikasikan kembali tulisan ini di website atau blog Sobat Readers, mohon cantumkan link aktif artikel yang bersangkutan termasuk semua link yang ada di dalam artikel tersebut"

Terima kasih

Admin

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JURNAL PERTAHANAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger