Selamat Datang, Salam "BELA NEGARA" , "NKRI HARGA MATI"
Home » , » TNI AL Kerahkan 6 kapal perang amankan KAA

TNI AL Kerahkan 6 kapal perang amankan KAA

Written By Jurnal Pertahanan on Senin, 20 April 2015 | 23.21


Jakarta - Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) mengadakan apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP di Lapangan Arafuru Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari No 67, Jakarta Pusat dalam rangka persiapanKonferensi Asia Afrika (KAA) ke-60


Panglima Koarmabar Laksamana Muda TNI A Taufiq yang juga Komandan Satuan Tugas Laut (Dansatgasla) selama KAA berlangsung bertindak sebagai inspektur upacara.


"Ini (gelar pasukan) merupakan cerminan tingkat kesiapsiagaan segenap jajaran Koarmabar dalam rangka menjamin stabilitas keamanan dan suksesnya kegiatan KAA," ujar Taufiq di depan ratusan prajurit TNI Angkatan Laut, Sabtu (18/4/2015).


Ia memerintahkan personel yang mengemban tugas pengamanan, mempertanggungjawabkan tugasnya masing-masing dengan cermat, disiplin, serta tegas.


"Jangan ragu-ragu dalam bertindak pada situasi apapun dengan tetap mengikuti dan melaksanakan prosedur dan aturan yang berlaku," kata Taufiq.


Ia menambahkan, prajurit harus mampu berkoordinasi satu dengan pihak lain untuk meminimalisisasi terjadinya kesalahpahaman antarprajurit ataupun instansi lain yang ikut mengamankan jalannya KAA seperti Polri dan Paspamres.


Gelar pasukan pagi ini diikuti 6 kompi yang terdiri dari 2 kompi gabungan personel Saatkopaskaarmabar, Dislambairarmabar, dan Lanudal Jakarta. Kemudian 2 kompi gabungan Mako Koarmabar, Lantamal III, dan Lanal jajarannya dan terakhir, 2 kompi personel KRI. 


Koarmabar TNI AL juga mengerahkan 6 kapal yaitu KRI Jonh Lie-358, KRI Oswald Siahaan-354, KRI KRI Imam Bonjol-383, KRI Pati Unus-384, KRI Beladau-643, KRI Makassar-590, 1 Peswat U-618, 2 Heli dan 2 sea rider.

Sumber: Liputan6
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Defence Media Center

Kementerian Pertahanan

HARI BELA NEGARA 2015

HARI BELA NEGARA 2015

PERHATIAN

"Bagi Sobat Readers ingin mempublikasikan kembali tulisan ini di website atau blog Sobat Readers, mohon cantumkan link aktif artikel yang bersangkutan termasuk semua link yang ada di dalam artikel tersebut"

Terima kasih

Admin

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JURNAL PERTAHANAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger