Selamat Datang, Salam "BELA NEGARA" , "NKRI HARGA MATI"
Home » » Nunukan Upayakan Perpustakaan Keliling di Perbatasan Sebatik

Nunukan Upayakan Perpustakaan Keliling di Perbatasan Sebatik

Written By Jurnal Pertahanan on Senin, 25 Maret 2013 | 17.20

Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) Kabupaten Nunukan, Hj Susilawati, di Nunukan, Senin, menyatakan, selama ini Kabupaten Nunukan baru memiliki satu unit mobil perpustakaan keliling yang beroperasi dalam wilayah Pulau Nunukan.

Ke depannya, kata dia, mengupayakan ada perpustakaan keliling yang sama di Pulau Sebatik yang berbatasan dengan Sabah Malaysia tersebut.

Bahkan Susilawati berharap, perpustakaan keliling ini juga dapat beroperasi di wilayah yang sulit terjangkau di pelosok-pelosok terpencil namun belum dapat merealisasikannya sampai saat ini.

Sebenarnya, katanya, Kabupaten Nunukan yang terdiri dari pulau-pulau semestinya memiliki perpustakaan keliling menggunakan perahu namun upaya tersebut belum dapat dilakukan.

Ia menyatakan, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan mengajukan permohonan bantuan dana ke pemerintah pusat terkait dengan rencana pengadaan mobil perpustakaan keliling di Pulau Sebatik tersebut.

Pengadaan perpustakaan keliling di Pulau Sebatik, Susilawati menilai sangat penting dan mendesak dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia serta secara tidak langsung masyarakat perbatasan lebih mengenal negaranya melalui buku-buku yang disediakan.

Ia menambahkan, perpustakaan keliling ini bertujuan untuk mencerdaskan masyarakat di wilayah perbatasan di Pulau Sebatik.

"Kita segera mengajukan permohonan ke pemerintah pusat, karena pada musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) 2013 ini ada usulan dari masyarakat soal permintaan perpustakaan keliling di Sebatik," ujarnya.

Sumber: antarakalitim
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Defence Media Center

Kementerian Pertahanan

HARI BELA NEGARA 2015

HARI BELA NEGARA 2015

PERHATIAN

"Bagi Sobat Readers ingin mempublikasikan kembali tulisan ini di website atau blog Sobat Readers, mohon cantumkan link aktif artikel yang bersangkutan termasuk semua link yang ada di dalam artikel tersebut"

Terima kasih

Admin

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JURNAL PERTAHANAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger