Selamat Datang, Salam "BELA NEGARA" , "NKRI HARGA MATI"
Home » » Sekjen Partai Demokrat: Keterbukaan TNI menjadi indikator budaya militer baru

Sekjen Partai Demokrat: Keterbukaan TNI menjadi indikator budaya militer baru

Written By Jurnal Pertahanan on Minggu, 07 April 2013 | 19.03

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono menilai langkah TNI AD mengumumkan hasil tim investigasi perihal penyerbuan sejumlah oknum anggota Kopassus ke Lembaga Pemasyarakatan Cebongan merupakan budaya baru yang positif.

"Keterbukaan TNI ini menjadi indikator budaya militer baru yang tidak lagi memberikan toleransi gerakan oknum prajurit secara senyap di luar garis komando," kata Ibas, panggilan akrab Edhie Baskoro Yudhoyono, melalui siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat.

Ibas memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo yang berinisiatif membentuk Tim Investigasi TNI AD untuk melakukan investigasi ke Lapas Cebongan, di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ia menambahkan, transparansi penanganan kasus yang melibatkan oknum anggota TNI merupakan bagian dari profesionalitas TNI yang harus terus ditingkatkan.

"Dibukanya kasus penyerangan ke Lapas Cebongan ini secara gamblang adalah keinginan TNI AD untuk transparan kepada masyarakat," katanya.

Menurut dia, prajurit Kopassus berdisiplin tinggi, setia, konsekuen, dan bersikap ksatria, serta berani dan bertanggung jawab.

"Profesionalitas seperti ini yang harus terus ditingkatkan," tambah mantan anggota Komisi I DPR RI ini.

Ibas menjelaskan, laporan yang disampaikan Tim Investigasi TNI AD tersebut sekaligus menepis anggapan bahwa TNI adalah lembaga tertutup.

Laporan Tim Investigasi TNI AD, menurut dia, akan mengobati perasaan publik yang bimbang karena selama ini lembaga TNI terkesan tertutup.

Ke depan, Ibas mendorong agar TNI semakin maksimal memberikan rasa keadilan dan keamanan kepada masyarakat.

Ibas juga berharap proses pengadilan oknum anggota TNI yang terlibat harus berlangsung sesuai aturan yang berlaku sehingga ke depan kasus serupa tidak terulang lagi. 

Sumber: Antara
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Defence Media Center

Kementerian Pertahanan

HARI BELA NEGARA 2015

HARI BELA NEGARA 2015

PERHATIAN

"Bagi Sobat Readers ingin mempublikasikan kembali tulisan ini di website atau blog Sobat Readers, mohon cantumkan link aktif artikel yang bersangkutan termasuk semua link yang ada di dalam artikel tersebut"

Terima kasih

Admin

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JURNAL PERTAHANAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger