Selamat Datang, Salam "BELA NEGARA" , "NKRI HARGA MATI"
Home » » Peretas China Diduga Curi Rancangan Jet Tempur Amerika F-35

Peretas China Diduga Curi Rancangan Jet Tempur Amerika F-35

Written By Jurnal Pertahanan on Kamis, 30 Mei 2013 | 01.07

Washington - Para peretas China telah berhasil membobol akses ke lebih dari dua lusin sistem persnjataan utama Amerika Serikat, termasuk jet tempur canggih F-35 Joint Strike Fighter, demikian diberitakan sejumlah media utama Amerika Selasa (28/4).

Sejumlah design persenjataaan yang diintip peretas itu termasuk pesawat tempur. kapal perang, dan sistem pertahanan rudal, kata the Washington Post, mengutip laporan Dewan Sains Pertahanan yang akan diajukan ke Departemen Pertahanan AS.

Rancangan itu termasuk sistem rudal Patriot, sistem pertahanan rudal balistik Angkatan Laut, jet tempur F/A-18, helikopter angkut V-22 Osprey, helikopter Black Hawk dan pesawat siluman F-35.
Laporan itu tidak menyebutkan kapan atau sejauh mana aksi meretas itu dilakukan, atau apakah mereka menggunakan jaringan komputer milik pemerintah atau provider Amerika.

Namun aksi spionase ini memberi ilmu baru ke China yang bisa dieksploitasi dalam situasi konflik, seperti kemampuan untuk memutus komunikasi dan mengacaukan data, kata Washington Post. Hal itu juga bisa membantu mempercepat pengembangan teknologi pertahanan China.

Bulan lalu, Pentagon melaporkan ke Kongres bahwa China menggunakan cara spionase untuk memodernisir militernya, dan masalah hacking ini telah menimbulkan kekhawatiran serius.
Pentagon mengatakan Pemerintah AS telah menjadi target peretasan yang terlihat "terkait langsung dengan pemerintah dan militer China."

China telah membantah semua tuduhan itu.

Sumber: beritasatu
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Defence Media Center

Kementerian Pertahanan

HARI BELA NEGARA 2015

HARI BELA NEGARA 2015

PERHATIAN

"Bagi Sobat Readers ingin mempublikasikan kembali tulisan ini di website atau blog Sobat Readers, mohon cantumkan link aktif artikel yang bersangkutan termasuk semua link yang ada di dalam artikel tersebut"

Terima kasih

Admin

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JURNAL PERTAHANAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger