Selamat Datang, Salam "BELA NEGARA" , "NKRI HARGA MATI"
Home » , » Awal Juli, Pangkalan TNI Angkatan Laut Simeulue dilengkapi kapal perang

Awal Juli, Pangkalan TNI Angkatan Laut Simeulue dilengkapi kapal perang

Written By Jurnal Pertahanan on Kamis, 30 Mei 2013 | 01.05

PANGKALAN TNI Angkatan Laut Simeulue awal Juli 2013 akan dilengkapi kapal perang jenis KAL atau Kapal Angkatan Laut.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Simeulue, Letkol Laut (P) Anang Nurjatmiko mengatakan, pekan lalu kapal perang itu telah selesai diproduksi di galangan Markas Besar TNI Angkatan Laut di Surabaya.

Kapal perang itu, kata dia, untuk memperkuat pangkalan TNI Angkatan Laut di Simeulue yang merupakan pulau terluar Indonesia.

"Dalam perjalanan dari Surabaya kapal nantinya melintasi sejumlah Pangkalan TNI AL di wilayah Jawa, Pulau Sumatera termasuk Pulau Sabang," ujar Anang Nurjatmiko kepada ATJEHPOSTcom, Kamis 30 Mei 2013.

Anang mengatakan, kapal perang itu panjangnya 28 meter dan dilengkapi senjata api kaliber 12,7 milimeter. Kapal juga mampu menampung 12 personil. KAL itu terbuat dari aluminium dan kecepatannya 20 hingga 25 mil laut per jam.

“Mampu menghalau dan melakukan konfrontasi singkat dengan kapal yang yang melanggar wilayah perairan laut di Simeulue,” ujar Anang.

Sumber: atjehpost.comhttp://pemerintah.atjehpost.com/read/2013/05/30/53748/15/5/Awal-Juli-TNI-Angkatan-Laut-Simeulue-dilengkapi-kapal-perang
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Defence Media Center

Kementerian Pertahanan

HARI BELA NEGARA 2015

HARI BELA NEGARA 2015

PERHATIAN

"Bagi Sobat Readers ingin mempublikasikan kembali tulisan ini di website atau blog Sobat Readers, mohon cantumkan link aktif artikel yang bersangkutan termasuk semua link yang ada di dalam artikel tersebut"

Terima kasih

Admin

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JURNAL PERTAHANAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger