Selamat Datang, Salam "BELA NEGARA" , "NKRI HARGA MATI"
Home » , » Danrem dan Lemhanas Lakukan Kajian Percepatan Pembangunan di Perbatasan

Danrem dan Lemhanas Lakukan Kajian Percepatan Pembangunan di Perbatasan

Written By Jurnal Pertahanan on Rabu, 17 Juli 2013 | 19.21

MANADO –  Provinsi Sulut yang dikenal memiliki daerah terluar yang berbatasan dengan negara Filipina patut memperoleh dukungan percepatan pembangunan dari berbagai sektor semisal ekonomi. 

Untuk itulah saat ini tim dari lembaga ketahanan Nasional (Lemhanas) tengah melakukan kunjungan kesejumlah instansi yang ada di Provinsi Sulut untuk mencari data, melakukan kajian dan menerima masukan kepada tim dari lemhanas mengenai percepatan pembangunan terhadap daerah-daerah perbatasan, seperti yang dilakukan tim lemhanas pada Rabu (17/7) melakukan kunjungan di Unsrat Manado.

“Sebagai tuan rumah dan lulusan lemhanas angkatan tahun 2011 saya mendampingi tim dari lemhanas untuk mencari data dan masukan di Unsrat mengenai percepatan pembangunan infrastruktur tingkat ekonomo di pertasan,” kata Danrem 131 Santiago Manado Brigjen TNI Johny  L Tobing usai melakukan pertemuan dengan rector dan pembatu rector Unsrat diruang kerja rektor. 
 
Dijelaskannya Jendral berbintang satu ini dalam kunjungan tersebut tim dari lemhanas yang melakukan kunjungan di Unsrat Manado dari bagian pengkajian dibawah pimpian Brigjen Asis Wanto selaku ketua tim bertemu langsung rektor Unsrat Prof Dr Donal Rumokoy SH MH diruang kerjanya.

“Selain Unsrat  juga melibatkan Gubernur Sulut, Lantamal, Dinas Perhubungan, BPS Sat Pol air dan Kesbang Pol. Ini merupakan tanggung jawab moral sebagai alumni lemhanas memberikan masukan kepada tim yang ada agar mendapat data melalui diskusi sehingga masukan yang diterima benar-benar komprehensif untuk percepatan infrastruktur pembangunan serta meningkatkan bidang ekonomi dalam rangka ketahanan Nasional di Provinsi ini serta provinsi lain diperbatasan seperti Kaltim,” tandasnya.

Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Defence Media Center

Kementerian Pertahanan

HARI BELA NEGARA 2015

HARI BELA NEGARA 2015

PERHATIAN

"Bagi Sobat Readers ingin mempublikasikan kembali tulisan ini di website atau blog Sobat Readers, mohon cantumkan link aktif artikel yang bersangkutan termasuk semua link yang ada di dalam artikel tersebut"

Terima kasih

Admin

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JURNAL PERTAHANAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger