Selamat Datang, Salam "BELA NEGARA" , "NKRI HARGA MATI"
Home » » Peringatan Hari Bhakti, TNI AU akan Gelar Pengobatan Gratis

Peringatan Hari Bhakti, TNI AU akan Gelar Pengobatan Gratis

Written By Jurnal Pertahanan on Rabu, 17 Juli 2013 | 19.46

KUPANG — Rumah Sakit (RS) Lanud El Tari Kupang akan menggelar pengobatan gratis bagi 400 warga Kota Kupang dan sekitarnya untuk berbagai penyakit, saraf, anak, penyakit dalam dan umum. Pengobatan gratis dilaksanakan pada 23 Juli 2013 mulai pukul 13.00 Wita.

Demikian Kepala RS Lanud El Tari, dr Daiman, Sp.S yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu (17/7/2013). “Dalam rangka peringatan hari bhakti TNI AU, kami merencanakan untuk bhakti sosial berupa pengobatan gratis bagi warga Kota Kupang dan sekitarnya. Rencananya kami akan melayani 400 orang. Tetapi kalau animonya tinggi dan lebih dari target, kami akan tetap melayani,” ucapnya.

Dia menjelaskan, pengobatan yang dilakukan yakni pengobatan umum, gigi, untuk spesialis dan sirkum sisi atau khitanan massal.

Dokter yang terlibat dalam kegiatan ini yakni spesialisnya  saraf, kandungan, penyakit dalam, THT dan dokter anak.

Untuk pengobatan gratis ini, lanjutnya, akan dibagikan kupon melalui kelurahan, RT dan RW karena kelurahan yang tahu pasti masyarakat yang mana yang membutuhkannya.

Dijelaskan, dokter yang terlibat berasal RS Lanud El Tari termasuk dia, dekan fakultas Kedokteran Undana, dr Heru, dokter spesialis THT, dr Rini dari RSUD Kota, dokter  spesialis anak, dr Karolina dari RS Kota  dan spesialis penyakit dalam, dr Gunadi dari RSAL.

Dia mengatakan, untuk khitanan massal direncanakan 50 orang sampai 100 orang tetapi kalau lebih dari target maka akan dilayani di RS Lanud El Tari pada hari berikutnya.

Tidak hanya melakukan pengobatan gratis, mereka juga menyediakan dua armada untuk menjemput pasien di titik-titik tertentu, sesuai dengan informasi dari lurah atau RT atau RW.

Dia mengungkapkan hari bhakti TNI AU diperingati karena pada tahun 1947, ada  pesawat AURI yang sementara dalam perjalanan untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan tetapi ditembak Belanda di Maguwo, Yogyakarta. “Peristiwa ini menjadi hari bakti TNI AU,” ucapnya.

Sumber: Koridor Timur
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Defence Media Center

Kementerian Pertahanan

HARI BELA NEGARA 2015

HARI BELA NEGARA 2015

PERHATIAN

"Bagi Sobat Readers ingin mempublikasikan kembali tulisan ini di website atau blog Sobat Readers, mohon cantumkan link aktif artikel yang bersangkutan termasuk semua link yang ada di dalam artikel tersebut"

Terima kasih

Admin

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JURNAL PERTAHANAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger