Selamat Datang, Salam "BELA NEGARA" , "NKRI HARGA MATI"
Home » , » TNI Siap dilibatkan dalam proyek pembangunan wilayah perbatasan

TNI Siap dilibatkan dalam proyek pembangunan wilayah perbatasan

Written By Jurnal Pertahanan on Kamis, 18 Juli 2013 | 17.53

Jakarta- Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono mengatakan, kebanyakan konflik di daerah perbatasan dipicu oleh ketidakjelasan batas wilayah. Apalagi wilayah perbatasan masih sengketa, belum disepakati kedua negara. Sebab itu TNI siap membantu jika diperlukan, terutama untuk masuk ke daerah-daerah sulit dibangun.

"Untuk pembangunan di perbatasan, sebenarnya yang dibantu oleh TNI itu daerah-daerah sulit. Untuk penggunaan tenaga TNI ini, akan dilaksanakan oleh peraturan presiden," kata Agus hadir dalam Rapat Kerja Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis (18/7).

Dia mencontohkan daerah Papua yang sekarang ini sedang diban

"Kita ketahui ada beberapa daerah yang sulit untuk dijangkau oleh mitra-mitra kita yang mungkin dikerjakan oleh Kemen PU. Oleh karena itu, ini terus dibahas, ada solusi terobosan-terobosan, untuk mempercepat pembangunan paralel di Kalimantan dan di Papua," ujarnya.
gun jalan melibatkan satuan Zeni dan Marinir. Untuk daerah perbatasan Kalimantan dan Nusa Tenggara Timur (NTT), lanjutnya, jika daerah itu dibuat jalan paralel melalui Peraturan Presiden itu akan lebih mempermudah pembangunan tersebut.

Sumber: Merdeka
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Defence Media Center

Kementerian Pertahanan

HARI BELA NEGARA 2015

HARI BELA NEGARA 2015

PERHATIAN

"Bagi Sobat Readers ingin mempublikasikan kembali tulisan ini di website atau blog Sobat Readers, mohon cantumkan link aktif artikel yang bersangkutan termasuk semua link yang ada di dalam artikel tersebut"

Terima kasih

Admin

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JURNAL PERTAHANAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger