Selamat Datang, Salam "BELA NEGARA" , "NKRI HARGA MATI"
Home » » Indonesia -Tiongkok Perkuat Kerjasama Pertahanan.

Indonesia -Tiongkok Perkuat Kerjasama Pertahanan.

Written By Jurnal Pertahanan on Kamis, 24 Juli 2014 | 13.46

JAKARTA- Kementrian Pertahanan Indonesia memperkuat kerjasama dengan Tiongkok di bidang pertahanan. Kerjasama bilateral ini diharapkan bisa menguntungkan kedua belah pihak.

Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro menerima kunjungan dari Vice Chairman of the Central Military Commision PLA Tiongkok Jendral Fan Changlong di Kantor Kementrian Pertahanan, di Medan Merdeka Barat, Jakarta, Kamis (24/7/2014) pagi.

Kunjungan ini akan berlangsung selama tiga hari 23-25 Juli 2014. Menurut Purnomo Yusgiantoro, Indonesia dan Tiongkok memiliki kesamaan kepentingan sebagai dua bangsa yang besar di kawasan masing-masing.

"Kemitraan strategis harus diwujudkan dalam bentuk kerjasama yang konkrit bidang pertahanan,"ujarnya.

Purnomo menambahkan kementrian pertahanan mengadakan pertemuan antara Indonesia dan Tiongkok berlangsung tujuh kali dalam satu tahun. Baik tingkat menteri, wakil menteri, industri pertahanan, dialog strategis, angkatan darat, angkatan laut dan angkatan udara.

Pertemuan bilateral ini merupakan implementasi dari kemitraan strategis yang ditandatangani oleh presiden kedua negara tahun 2005 dan diperkuat dibidang pertahanan tahun 2007.

Selain melakukan pertemuan bilateral dengan Kementrian Pertahanan, Jendral Fan Changlong juga dijadwalkan mengunjungi Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian TNI di Sentul, Bogor.

Sumber: Tribunnews.com
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Defence Media Center

Kementerian Pertahanan

HARI BELA NEGARA 2015

HARI BELA NEGARA 2015

PERHATIAN

"Bagi Sobat Readers ingin mempublikasikan kembali tulisan ini di website atau blog Sobat Readers, mohon cantumkan link aktif artikel yang bersangkutan termasuk semua link yang ada di dalam artikel tersebut"

Terima kasih

Admin

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JURNAL PERTAHANAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger