Selamat Datang, Salam "BELA NEGARA" , "NKRI HARGA MATI"
Home » » Sambut HUT TNI Ke-69, TNI Gelar Donor Darah Serentak di Kotama Seluruh Indonesia

Sambut HUT TNI Ke-69, TNI Gelar Donor Darah Serentak di Kotama Seluruh Indonesia

Written By Jurnal Pertahanan on Selasa, 02 September 2014 | 18.35

Jakarta- Tentara Nasional Indonesia (TNI) menyelenggarakan kegiatan darah dalam rangkaian acara menyambut ulang tahun ke-69 TNI pada 5 Oktober mendatang. Kegiatan itu juga berupaya memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri).

Pada Selasa (2/9/2014), acara dibuka dengan sambutan oleh Panglima TNI Jenderal Moeldoko. Ia juga didamping oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Marsetio dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Ida Bagus Putu Dunia.

"TNI mau beri contoh teladan bagi masyarakat agar mengembangkan toleransi dan gotong royong agar Indonesia jadi masyarakat yang aman. Filosofinya, pendonor korbankan diri untuk orang lain. Tapi teroris korbankan orang lain untuk dirinya," kata Moeldoko di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa.

Kegiatan itu dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia tepatnya di setiap Komando Utama (Kotama) TNI yang tersebar di 34 provinsi dan 135 kota. Sementara itu, acara utama di pusatkan di Pintu Utama Mabes TNI.

Sasaran acara donor ini adalah anggota TNI, Polri, pegawai negeri sipil, Persit Kartika Candra Kirana, Jalasenastri, dan Pia Ardya Garini. Diharapkan, terkumpul sebanyak 69 ribu pendonor sehingga akan mmecahkan rekor Muri. Pada rekor Muri sebelumnya, ada 53 ribu pendonor dan dilaksanakan di 32 provinsi dan 115 kota.

Moeldoko juga menerangkan, acara ini dapat terselenggara atas kerja sama pihaknya dengan Palang Merah Indonesia (PMI). "TNI yang paling gampang dimintai tolong sama PMI. Kalau ada apa-apa TNI yang pertama dikontak. Kerja sama dengan PMI berjalan dengan baik," tutupnya.

Sumber: Metronews
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Defence Media Center

Kementerian Pertahanan

HARI BELA NEGARA 2015

HARI BELA NEGARA 2015

PERHATIAN

"Bagi Sobat Readers ingin mempublikasikan kembali tulisan ini di website atau blog Sobat Readers, mohon cantumkan link aktif artikel yang bersangkutan termasuk semua link yang ada di dalam artikel tersebut"

Terima kasih

Admin

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JURNAL PERTAHANAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger