Selamat Datang, Salam "BELA NEGARA" , "NKRI HARGA MATI"
Home » » Serangan Cyber Ganas, Pertahanan Negara Bisa Dijebol Satu Orang

Serangan Cyber Ganas, Pertahanan Negara Bisa Dijebol Satu Orang

Written By Jurnal Pertahanan on Rabu, 03 Juni 2015 | 00.38


Jakarta - Dalam dua tahun terakhir, serangan dan ancaman keamanan internet terus meningkat dan beragam jenisnya. Tak hanya di level end-user, serangan cyber turut mengincar bidang perekonomian dan keamanan negara.

"Satu orang saja dapat meruntuhkan suatu sistem pertahanan bahkan ketahanan suatu negara. Karena itu kita butuh sebuah upaya untuk membendung serangan cyber," ujar AM Hendropriyono, Mantan Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) saat menghadiri Simposium Nasional Cybersecurity 2015.

Menurut Hendropriyono, pertahanan yang terbaik adalah menyerang. Tapi perlu juga diperhatikan keadaan dalam negeri sendiri. "Bagaimanapun selain semangat moril dan moral dalam mengamankan diri, kita pun harus profesional dan disiplin sosial," ujarnya

Menanggapi akan dibentukanya Badan Cyber Nasional, Hendropriyono turut menyambut baik. Ia pun memberikan masukkan ke Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy. 

"Saya menyarankan agar Badan Cyber tersebut harus mampu mengatur dengan baik, punya disiplin sosial dan profesional," tegasnya.

Sumber: Detik.com
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Defence Media Center

Kementerian Pertahanan

HARI BELA NEGARA 2015

HARI BELA NEGARA 2015

PERHATIAN

"Bagi Sobat Readers ingin mempublikasikan kembali tulisan ini di website atau blog Sobat Readers, mohon cantumkan link aktif artikel yang bersangkutan termasuk semua link yang ada di dalam artikel tersebut"

Terima kasih

Admin

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JURNAL PERTAHANAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger