Selamat Datang, Salam "BELA NEGARA" , "NKRI HARGA MATI"
Home » » TNI Gelar Kejuaraan "Multi Events" Piala Panglima TNI

TNI Gelar Kejuaraan "Multi Events" Piala Panglima TNI

Written By Jurnal Pertahanan on Senin, 08 Juni 2015 | 06.00

Jakarta - TNI menggelar kejuaraan multi eventsPiala Panglima TNI 2015. Kejuaraan berlangsung selama tujuh hari, mulai 8 Juni hingga 15 Juni 2015. Kejuaraan diikuti atlet-atlet TNI baik pria dan wanita dari TNI AD, TNI AL, dan TNI AU.
Upacara pembukaan dipimpin Inspektur Jenderal (Irjen) TNI Letjen TNI Syafril Mahyudin mewakili Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko di Lapangan Sepak Bola Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (8/6).
Kejuaraan tersebut dalam rangka keikutsertaan TNI pada 6th Conseil International Du Sport Militaire (CISM) World Military Games 2015 dan 6th World Military Games pada Oktober 2015 di Mungyeong Korea Selatan.
Tujuan kejuaraan untuk pembinaan prestasi atlet TNI pada forum CISM atau Forum Olimpiade Militer Dunia, dan mendukung peningkatan prestasi olahraga nasional pada International Olympic Committee, serta untuk memilih atlet TNI terbaik.
Panglima TNI Moeldoko dalam amanatnya yang dibacakan Mahyudin, menyatakan, olahraga prestasi sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan dan potensi nasional dalam rangka meningkatkan harkat dan martabat bangsa.
Disamping tugas pokoknya, setiap prajurit memiliki peluang untuk mengembangkan talenta olahraga prestasi yang dimiliki gunamengangkat harkat dan martabat bangsa dan TNI, baik pada Forum Olimpiade Militer Dunia (CISM) maupun membantu meningkatkan prestasi olahraga nasional pada lingkup SEA Games, Asian Games, dan Olympic Games. Saat ini 37 atlet TNI telah memperkuat kontingen Indonesia di delapan cabang olahraga SEA Games 2015 dan Asian Games 2018.
“Kejuaraan multi events harus memenuhi tiga orientasi yang dapat menunjukkan kualitas olahraga prestasi, yaitu fair orientedperformance oriented, dan event oriented,” kata Moeldoko.
Ia berharap setiap penyelenggara dan seluruh atlet serta official harus menjunjung sportivitas (fairplay). Pencapaian kinerja optimal dengan menghargai lawan sebagai kawan bertanding dan bagaimana sebuah event diselenggarakan dengan menarik dan memenuhi harapan bersama.
Adapun cabang olahraga yang digelar pada Piala Panglima TNI 2015 yang dilaksanakan oleh KOMI (Komite Olahraga Militer Indonesia), yaitu Atletik dilaksanakan di Secapad Bandung Jawa Barat, diikuti 135 atlet; Terjun Payung dilaksanakan di Pondok Cabe Tangerang, diikuti 60 atlet; Layar dilaksanakan di Armatim Surabaya Jawa Timur, diikuti 60 atlet; Orienteering dilaksanakan di Bandung Jawa Barat, diikuti 33 atlet, dan Lomba Menembak dilaksanakan di Jakarta, diikuti 105 atlet.

Sumber: BERITASATU.COM
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Defence Media Center

Kementerian Pertahanan

HARI BELA NEGARA 2015

HARI BELA NEGARA 2015

PERHATIAN

"Bagi Sobat Readers ingin mempublikasikan kembali tulisan ini di website atau blog Sobat Readers, mohon cantumkan link aktif artikel yang bersangkutan termasuk semua link yang ada di dalam artikel tersebut"

Terima kasih

Admin

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JURNAL PERTAHANAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger