Selamat Datang, Salam "BELA NEGARA" , "NKRI HARGA MATI"
Home » » Menhan: Modernisasi Alutsista TNI telah dilakukan sejak 2004

Menhan: Modernisasi Alutsista TNI telah dilakukan sejak 2004

Written By Jurnal Pertahanan on Kamis, 02 Juli 2015 | 17.15

Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu mengaku tengah mengaudit kelayakan dan keamanan alat utama sistem persenjataan (alutsista). Hal itu dilakukan menyusul jatuhnya pesawat Hercules TNI AU, di Medan, Sumatera Utara.

"Iya ini sedang diaudit. Masih proses," kata Ryamizard di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2015).

Ryamizard menerangkan, upaya untuk melakukan modernisasi terhadap sistem pengadaan alutsista di tubuh TNI telah dilakukan sejak 2004. Namun, program modernisasi tersebut berjalan lambat.

"Sebenarnya dari dulu kita beli baru kok, sudah dimodernisasi," sebut dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memerintahkan Panglima TNI Moeldoko dan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu mengubah sistem pengadaan alutsista di tubuh TNI.

"Saya perintahkan Menhan dan Panglima TNI untuk melakukan perombakan yang mendasar tentang manajemen alutsista TNI. Sistem pengadaan alutsista harus diubah, ini momentum," kata Jokowi usai menjadi inspektur upacara peringatan Hari Bhayangkara di Lapangan Mako Kor Brimob Polri, Jalan Akses UI, Depok, Rabu 1 Juli. 

Sumber: Metrotvnews
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Defence Media Center

Kementerian Pertahanan

HARI BELA NEGARA 2015

HARI BELA NEGARA 2015

PERHATIAN

"Bagi Sobat Readers ingin mempublikasikan kembali tulisan ini di website atau blog Sobat Readers, mohon cantumkan link aktif artikel yang bersangkutan termasuk semua link yang ada di dalam artikel tersebut"

Terima kasih

Admin

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JURNAL PERTAHANAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger