Selamat Datang, Salam "BELA NEGARA" , "NKRI HARGA MATI"
Home » » Tantangan Semakin Berat, Kementerian Pertahanan Butuh Wakil Menteri

Tantangan Semakin Berat, Kementerian Pertahanan Butuh Wakil Menteri

Written By Jurnal Pertahanan on Kamis, 02 Juli 2015 | 16.44

JAKARTA – Kementerian Pertahanan(Kemenhan) harus diperkuat dengan wakil menteri. Hal ini dimaksudkan untuk memaksimalkan kinerja kementerian tersebut di tengah tantangan dan masalah pertahanan dan keamanan yang semakin Kompleks.
Kejadian jatuhnya pesawat Hercules di Medan 30 Juni 2015 kemarin dan mendaratnya helikopter Malaysia di daratan secara illegal adalah dua contoh paling mutakhir betapa seriusnya masalah pertahanan yang belum ditangani dengan baik oleh Kemenhan.
"Tantangan semakin Kompleks, masalah semakin berat, maka wajar jika Menteri pertahanan dibantu wakil untuk semakin memperkuat, apalagi anggaran Kemenhan kan besar, jadi menurut saya sah dan tepat jika Presiden menambahkan wakil di sana," kata anggota Komisi I DPR dari Partai Golkar Firmandez, saat dihubungi, Rabu (1/7/2015).
Dirinya menilai, posisi tersebut sangat penting untuk memaksimalkan pengawasan alat utama sistem persenjataan (Alutsista) di Indonesia, termasuk pesawat dan persenjataan tua yang dianggap sudah tidak layak.
Selain itu, persenjataan harus semakin kuat sehingga dibutuhkan jabatan khusus yang mengerti tentang kebutuhan sistem pertahanan dari berbagai matra tersebut.
Posisi Wakil Menteri Pertahanan diharapkan bisa membantu Menteri untuk memperkuat tugas dan fungsi itu.
Dirinya mengatakan, kehadiran wakil menteri pertahanan buka hal baru di Indonesia. Pada era presiden sebelumnya, Presiden SBY memperkuat kemenhan dengan posisi wakil menteri. Firmandez menilai bisa saja pada era sekarang ini posisi tersebut diadakan lagi.
"Ini semuanya terserah kepada presiden. Beliau yang mengerti kebutuhan akan kementerian," katanya.
Pada era SBY, Letjen Sjafrie Sjamsoeddin memegang posisi Wakil Menteri Pertahan.

Sumber: Tribunnews
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Defence Media Center

Kementerian Pertahanan

HARI BELA NEGARA 2015

HARI BELA NEGARA 2015

PERHATIAN

"Bagi Sobat Readers ingin mempublikasikan kembali tulisan ini di website atau blog Sobat Readers, mohon cantumkan link aktif artikel yang bersangkutan termasuk semua link yang ada di dalam artikel tersebut"

Terima kasih

Admin

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JURNAL PERTAHANAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger