Selamat Datang, Salam "BELA NEGARA" , "NKRI HARGA MATI"
Home » » Ketua Komisi I DPR: Kekerasan bersenjata di Papua, Pemerintah Harus Tetapkan Kebijakan Komprehensif Solusi Damai

Ketua Komisi I DPR: Kekerasan bersenjata di Papua, Pemerintah Harus Tetapkan Kebijakan Komprehensif Solusi Damai

Written By Jurnal Pertahanan on Kamis, 21 Februari 2013 | 15.32

JAKARTA - Ketua Komisi I DPR Bidang Pertahanan,  Mahfudz Siddiq mengaku prihatin terkait peristiwa kekerasan bersenjata yang menyebabkan delapan anggota TNI tewas di Papua. Ia menilai kekerasan bersenjata itu akan terus berlanjut jika tak segera ditangani serius.
Apalagi menurut Mahfudz, sejak tahun lalu ada kecenderungan kelompok-kelompok separatis bersenjata menjadikan aparat TNI dan Polri sebagai target untuk meningkatkan bobot isu politik dan keamanan Papua di pentas nasional dan internasional.

"Tapi saya minta TNI tidak terpancing melakukan respon represif bersenjata," kata Mahfudz di DPR, Jakarta, Kamis (21/2).

Pria yang juga menjabat Wasekjen DPP PKS ini menjelaskan untuk mengatasi masalah kekerasan bersenjata di Papua, Pemerintah harus menetapkan kebijakan komprehensif tentang solusi damai Papua dan melakukan langkah implementasi sistemiknya. "Jangan sampai tertunda-tertunda hingga pemilu tahun depan," ujarnya

Mahfudz mengatakan, pada tanggal 2-3 Maret 2013, LIPI akan mengadakan sebuah agenda di Bali. Dalam pertemuan itu akan dihadiri DPD dan pemerintah. Ia berharap pertemuan itu akan menghasilkan ide besar untuk menyelesaikan konflik Papua. Pasalnya sampai saat ini belum ada solusi yang komprehensif untuk menyelesaikan konflik tersebut.

Sumber: www.jpnn.com
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Defence Media Center

Kementerian Pertahanan

HARI BELA NEGARA 2015

HARI BELA NEGARA 2015

PERHATIAN

"Bagi Sobat Readers ingin mempublikasikan kembali tulisan ini di website atau blog Sobat Readers, mohon cantumkan link aktif artikel yang bersangkutan termasuk semua link yang ada di dalam artikel tersebut"

Terima kasih

Admin

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JURNAL PERTAHANAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger