Selamat Datang, Salam "BELA NEGARA" , "NKRI HARGA MATI"
Home » , » KSAL Diangkat Jadi Warga Kehormatan Korps Pomal

KSAL Diangkat Jadi Warga Kehormatan Korps Pomal

Written By Jurnal Pertahanan on Rabu, 20 Februari 2013 | 03.52

Photo: Dispenal
Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Marsetio diangkat menjadi warga kehormatan Korps Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal). Pengangkatan KSAL sebagai warga kehormatan Korps Pomal ditandai dengan penyematan Lencana Pomal oleh Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Komandan Pomal), Brigjen (Mar) Gunung Heru T. Wibowo di Markas Komando Polisi Militer Angkatan Laut, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (20/2).
Selain itu, bertepatan dengan Upacara Peringatan HUT Ke-67 Pomal, juga dilakukan penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Kesetiaan 24, 16 dan 8 tahun serta Dwija Sistha kepada beberapa prajurit TNI Angkatan Laut yang bertugas di jajaran Pomal yang dinilai layak dan berhak menerimanya.

Pada HUT ke-67 Pomal tahun ini, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Marsetio bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-67 Pomal.

“Prosesi pengangkatan KSAL sebagai warga kehormatan Pomal merupakan wujud penghargaan dan ini memberikan kebanggaan tersendiri sekaligus tanggung jawab untuk menjaga citra Pomal,” kata Marsetio.

Menurut Marsetio, peringataan HUT Pomal menjadi momentum evaluasi Pomal dengan harapan Pomal bisa lebih baik sebagai penegak hukum TNI Angkatan Laut.

HUT Pomal tahun ini mengangkat tema “Dengan Semangat Wijna Wira Widhayaka, Kita Tingkatkan Prajurit Pomal yang Profesional, Berwibawa Dalam Pelaksanaan Penegakan Hukum, Disiplin dan Tata Tertib Guna Mendukung TNI AL yang Handal dan Disegani.”

Peringatan HUT Pomal ini dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan ketangkasan, antara lain atraksi beladiri Aikido, ketrampilan lempar pisau/sangkur, dan demonstrasi mengendarai motor dan menembak dengan mata tertutup oleh para anggota Pomal.

Sumber: Jurnas.com
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Defence Media Center

Kementerian Pertahanan

HARI BELA NEGARA 2015

HARI BELA NEGARA 2015

PERHATIAN

"Bagi Sobat Readers ingin mempublikasikan kembali tulisan ini di website atau blog Sobat Readers, mohon cantumkan link aktif artikel yang bersangkutan termasuk semua link yang ada di dalam artikel tersebut"

Terima kasih

Admin

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JURNAL PERTAHANAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger