Selamat Datang, Salam "BELA NEGARA" , "NKRI HARGA MATI"
Home » » Konflik di Sabah Malaysia, Polda Kaltim Terus Pantau Kondisi Perbatasan di Nunukan

Konflik di Sabah Malaysia, Polda Kaltim Terus Pantau Kondisi Perbatasan di Nunukan

Written By Jurnal Pertahanan on Selasa, 05 Maret 2013 | 16.48

Balikpapan – Kepolisian Daerah Kalimantan Timur mengklaim terus memantau kondisi yang terjadi di Perbatasan Malaysia - Indonesia, utamanya di Pulau Sebatik kabupaten Nunukan. Ini dilakukan menyusul memanasnya Konflik antara tentara Diraja Malaysia dengan Kesultanan Sulu Filipina Selatan di wilayah Sabah.

Kapolda Kalimantan Timur Anas Yusuf mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan jajaran TNI maupun Pemerintah Kabupaten Nunukan untuk mewaspadai kemungkinan meluasnya konflik itu ke wilayah perbatasan.

“Kita sudah koordinasi dengan pihak wilayah setempat, hari ini tadi kami juga dapat informasi dari rekan-rekan kita yang ada di Tawao dan kita juga dengan jajaran TNI juga sedang melakukan pengamanan disana, anggota kita juga ada disana baik intelijen baik satuan brimob ditempat, karena kan jauh sekali jaraknya kurang lebih 150 hingga 200 kilometer (dari perbatasan),” jelas Anas di Balikpapan.

Kapolda Kalimantan Timur Anas Yusuf menambahkan, saat ini Polres Nunukan, maupun Polres Tarakan, bersama Brimob dan TNI diterjunkan untuk mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan jika, konflik meluas.

Sumber: portalkbr.com
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Defence Media Center

Kementerian Pertahanan

HARI BELA NEGARA 2015

HARI BELA NEGARA 2015

PERHATIAN

"Bagi Sobat Readers ingin mempublikasikan kembali tulisan ini di website atau blog Sobat Readers, mohon cantumkan link aktif artikel yang bersangkutan termasuk semua link yang ada di dalam artikel tersebut"

Terima kasih

Admin

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JURNAL PERTAHANAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger