Selamat Datang, Salam "BELA NEGARA" , "NKRI HARGA MATI"
Home » » DPD Dukung Penambahan Anggaran Alutsista TNI

DPD Dukung Penambahan Anggaran Alutsista TNI

Written By Jurnal Pertahanan on Kamis, 04 April 2013 | 18.14

JAKARTA—Dewan Perwakilan Daerah  mendukung upaya peningkatan kesejahteraan prajurit TNI dan penambahan anggaran alat utama sistem sistem persenjataan (alutsista) agar institusi itu semakin tangguh dan berdedikasi tinggi.

Demikian dikemukakan oleh Ketua DPD, Irman Gusman usai menghadiri acara Sambung Rasa dalam rangka peringatan HUT Kopasus ke-61 di Markas Komando Pasukan Khusus, Selasa (2/4).
Pada kesempatan itu, dia  hadir memberikan ceramah dalam acara tersebut didaulat menjadi keluarga besar Kopasus setelah Danjen Kopasus Agus sutomo memakaikan Jaket Kopasus serta topi pet khas komando.

Menurutnya, peran pemerintah dan lembaga legislatif sangat dibutuhkan untuk mewujudkan TNI yang handal, profesional dan berwibawa. Cita-cita tersebut, ujarnya, akan berbanding lurus dengan tugas TNI sebagai garda terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI.

"DPD dan Kopasus memiliki tugas yang sama yaitu menjaga kesatuan NKRI hingga akhir hayat. Untuk itu, DPD akan mendukung dalam mendorong peningkatan anggaran pertahanan negara kita," ujar Irman.

Pada kesempatan itu Irman juga mendorong keseriusan pemerintah untuk menaikkan anggaran guna mendukung program pembangunan pertahanan dengan memodernisasi alat utama sistem senjata (alutsista) TNI.

"Jika alutsista kita modern, maka TNI kita akan punya wibawa di mata dunia. Kopasus selaku pasukan elit, akan sangat berwibawa jika didukung dengan anggaran yang memadai," ujar Irman.
 Irman menembahkan  upaya TNI meningkatkan profesionalitas dengan memegang teguh Sapta Marga TNI patut diapresiasi. Pasalnya, ancaman saat ini semakin berkembang dan dinamis, katanya.
“Memasuki tahun politik ini, TNI harus  profesional, tidak terjerat dalam politik praktis, dan mengakui supremasi sipil,” ujarnya.

Sumber:  bisnis.com
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Defence Media Center

Kementerian Pertahanan

HARI BELA NEGARA 2015

HARI BELA NEGARA 2015

PERHATIAN

"Bagi Sobat Readers ingin mempublikasikan kembali tulisan ini di website atau blog Sobat Readers, mohon cantumkan link aktif artikel yang bersangkutan termasuk semua link yang ada di dalam artikel tersebut"

Terima kasih

Admin

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JURNAL PERTAHANAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger