Selamat Datang, Salam "BELA NEGARA" , "NKRI HARGA MATI"
Home » » Kunjungan ke Ukraina, DPR Jajaki Kemungkinan Kerjasama Perawatan Alutsista

Kunjungan ke Ukraina, DPR Jajaki Kemungkinan Kerjasama Perawatan Alutsista

Written By Jurnal Pertahanan on Kamis, 04 April 2013 | 18.19

Komisi I DPR akan mengunjungi Ukraina dalam rangka kunjungan balasan dari anggota parlemen Ukraina beberapa waktu lalu yang membahas sistem persenjataan.

"Ya, ke Ukraina itu sebagai kunjungan balasan karena ada komisi pertahanan Ukraina ke Indonesia lalu menjelaskan tentang sistem persenjataan dan lain-lain," kata Wakil Ketua Komisi I DPR Tubagus Hasanuddin di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (3/4).

Politikus PDIP ini menegaskan, kunker ke Ukraina dinilai penting, karena sebagian alat utama sistem senjata (alutsista) Indonesia dibeli dari Rusia. Sedangkan biaya pemeliharaan alutsista ke Rusia dinilai sangat mahal.

Korelasinya dengan Ukraina, karena negara ini merupakan basis industri alutsista perang darat Uni Soviet (sebelum berganti nama jadi Rusia). Sehingga diharapkan Ukraina sebagai solusi mahalnya biaya perawatan alutsista tersebut.

"Kemudian kenapa tidak kita arahkan ke sana (Ukraina)? Jadi kita lihat apakah ada kemungkinan-kemungkinan bisa bekerja sama dengan PT Pindad yang mengacu pada Undang-undang Pertahanan," ujarnya.

Sumber: merdeka.com
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Defence Media Center

Kementerian Pertahanan

HARI BELA NEGARA 2015

HARI BELA NEGARA 2015

PERHATIAN

"Bagi Sobat Readers ingin mempublikasikan kembali tulisan ini di website atau blog Sobat Readers, mohon cantumkan link aktif artikel yang bersangkutan termasuk semua link yang ada di dalam artikel tersebut"

Terima kasih

Admin

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JURNAL PERTAHANAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger