Selamat Datang, Salam "BELA NEGARA" , "NKRI HARGA MATI"
Home » » Pemerintah Buka Kran Bagi Masuknya Investasi di wilayah terpencil dan perbatasan

Pemerintah Buka Kran Bagi Masuknya Investasi di wilayah terpencil dan perbatasan

Written By Jurnal Pertahanan on Kamis, 30 Mei 2013 | 00.57

Banjarmasin: Pemerintah terus membuka kran bagi masuknya investasi guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan infrastruktur di wilayah terpencil dan perbatasan Indonesia. 
   
"Desa-desa terpencil dan wilayah perbatasan di Indonesia umumnya, menghadapi kendala minimnya infrastruktur seperti jalan, jembatan, fasilitas dan pelayanan umum, sehingga perekonomian warga juga lemah," ungkap Direktur Jenderal Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Tarmizi A Karim, usai memberi pengarahan evaluasi pelaksanaan Bulan Bhakti Gotong Royong X di Banjarmasin, Rabu (29/5).
 
Diakuinya, upaya membangun desa-desa terpencil dan wilayah perbatasan cukup sulit. Hingga kini tercatat masih ada 11,6% masyarakat Indonesia hidup dalam kemiskinan yang sebagian besar berada di desa terpencil dan perbatasan.
  
Karena itu, untuk mempercepat pembangunan di kawasan tersebut pemerintah terus membuka kran bagi masuknya investasi di wilayah terpencil dan perbatasan.

Selain itu berbagai program pembangunan infrastruktur, termasuk program PNPM mandiri dinilai cukup berhasil menurunkan angka kemiskinan.

Sumber: Metrotvnews
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Defence Media Center

Kementerian Pertahanan

HARI BELA NEGARA 2015

HARI BELA NEGARA 2015

PERHATIAN

"Bagi Sobat Readers ingin mempublikasikan kembali tulisan ini di website atau blog Sobat Readers, mohon cantumkan link aktif artikel yang bersangkutan termasuk semua link yang ada di dalam artikel tersebut"

Terima kasih

Admin

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JURNAL PERTAHANAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger