Selamat Datang, Salam "BELA NEGARA" , "NKRI HARGA MATI"
Home » » Panser Anoa Kodam IV Diponegoro Meriahkan Karnaval HUT RI

Panser Anoa Kodam IV Diponegoro Meriahkan Karnaval HUT RI

Written By Jurnal Pertahanan on Kamis, 28 Agustus 2014 | 04.30

KULONPROGO – Berbagai atraksi dan kreasi warga masyarakat memeriahkan karnaval HUT ke-69 Kemerdekaan RI di Kulonprogo, Kamis (28/8). Sejumlah kendaraan tempur milik TNI AD dari Kikavser Kodam IV Diponegoro turut pula berkirab dan menjadi warna tersendiri dalam karnaval kali ini.

Empat unit kendaraan tempur yang terdiri dari dua Panser Anoa dan dua Panhard itu mampu menarik perhatian penonton. Bahkan sejak masih terparkir menunggu start, banyak anak-anak sekolah yang mendekati dan diizinkan untuk naik ke atas kendaraan tempur produksi Pindad tersebut.

Selain kendaraan tempur, Kodam IV Diponegoro juga mengirimkan drumband serta barongsai yang dimainkan oleh para prajurit TNI AD. Atraksi ini pun mampu mengundang kekaguman warga masyarakat yang menonton.

"Ini menjadi warna tersendiri, bagi anak-anak dan remaja-remaja Kulonprogo tentu banyak yang belum pernah melihat Panser Anoa. Mereka berkesempatan melihat produk dalam negeri anak-anak bangsa, juga bisa melihat teknologi tersebut, peralatan angkatan bersenjata yang ada," kata Kepala Dinas Pendidikan Kulonprogo, Sumarsana.

Atraksi maupun kreasi lainnya yang tak kalah menarik ditampilkan juga oleh para peserta dari masyarakat umum, instansi, maupun sekolah-sekolah. Antara lain ada replika raksasa udang vaname yang ditampilkan warga Imorenggo, Karangsewu, Galur, serta replika Garuda dari warga Bendungan, Wates.

Menurut Sumarsana, event yang diselenggarakan Pemkab Kulonprogo melalui Dinas Pendidikan ini selain untuk memperingati HUT RI juga bertujuan menarik kreativitas warga Kulonprogo dalam mengisi kemerdekaan RI. Pihaknya berharap event ini menjadi salah satu agenda budaya rutin di Kulonprogo.

"Akan kita kemas dan kita link-kan dengan keistimewaan Yogyakarta, bagaimana ini menjadi budaya tersendiri bagi masyarakat Kulonprogo," tuturnya.

Sumber: suaramerdeka.com
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Defence Media Center

Kementerian Pertahanan

HARI BELA NEGARA 2015

HARI BELA NEGARA 2015

PERHATIAN

"Bagi Sobat Readers ingin mempublikasikan kembali tulisan ini di website atau blog Sobat Readers, mohon cantumkan link aktif artikel yang bersangkutan termasuk semua link yang ada di dalam artikel tersebut"

Terima kasih

Admin

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JURNAL PERTAHANAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger