Selamat Datang, Salam "BELA NEGARA" , "NKRI HARGA MATI"
Home » » Indonesia dan Singapura Sepakati Batas Wilayah Timur

Indonesia dan Singapura Sepakati Batas Wilayah Timur

Written By Jurnal Pertahanan on Rabu, 03 September 2014 | 18.14

tvJakarta: Indonesia dan Singapura menyepakati perjanjian final terkait perbatasan wilayah perairan kedua negara.

Dalam perjanjian terbaru, yang akan ditandatangani Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Perdana Menteri Lee Hsien Loong pada Selasa (2/9/2014), kedua negara telah menyelesaikan masalah perbatasan di kawasan timur Selat Singapura, yakni antara Pulau Batam Indonesia dengan Changi Singapura.

"Dia (SBY) akan tiba di Singapura besok (Selasa) dan bertemu PM Singapura. Pertemuan meliputi penandatanganan perjanjian Indonesia dan Singapura terkait segmen pertama (perbatasan timur)," ucap Menteri Luar Negeri RI Marty Natalegawa di Istana Negara, Jakarta, Senin kemarin.

Perbatasan timur Indonesia dan Singapura dibagi dalam dua segmen. Segmen pertama meliputi area antara Chani dan Batam, sedangkan kedua antara Bintan dan South Ledge/Middle Rock/Pedra Branca, kawasan yang juga dipermasalahkan Singapura dan Malaysia.

Perjanjian RI dan Singapura ini merupakan deal kedua setelah 2009. "Kami menandatangani perjanjian perbatasan barat Selat Singapura pada 2009, namun perbatasan timur ditunda karena ada masalah antara Malaysia dan Singapura," tambah Marty.

Selain menandatangani perjanjian batas wilayah, Presiden SBY juga akan menerima penghargaan Order of Temasek First Class dari Singapura. Dalam kunjungannya ke Singapura pada 2013, SBY telah menerima penghargaan dari Rajaratnam School of International Studies (RSIS).

Sumber: Metrotvnews
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Defence Media Center

Kementerian Pertahanan

HARI BELA NEGARA 2015

HARI BELA NEGARA 2015

PERHATIAN

"Bagi Sobat Readers ingin mempublikasikan kembali tulisan ini di website atau blog Sobat Readers, mohon cantumkan link aktif artikel yang bersangkutan termasuk semua link yang ada di dalam artikel tersebut"

Terima kasih

Admin

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JURNAL PERTAHANAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger