Selamat Datang, Salam "BELA NEGARA" , "NKRI HARGA MATI"
Home » » Presiden Ingin Alutsista TNI Diperkuat

Presiden Ingin Alutsista TNI Diperkuat

Written By Jurnal Pertahanan on Kamis, 17 Desember 2015 | 19.32

Hampir semua negara berlomba saling menunjukkan kekuatan sistem persenjataan dalam rangka memajukan teknologi pertahanan masing-masing.

Presiden Joko Widodo juga mendorong TNI untuk membangun kekuatan pertahanan dengan cara memenuhi kebutuhan alat utama sistem persenjataan secara terpadu baik angkatan darat, angkatan laut dan angkatan udara.

"Saat ini hampir semua negara berlomba memajukan teknologi pertahanan, ya kita harus bangun pertahanan TNI yang kokoh dengan alutsista lengkap dan modern," katanya di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Rabu (16/12/2015).

Modernisasi alutsista diperlukan seiring kemajuan zaman dan tujuan lainnya ingin memajukan kemandirian untuk mengurangi produk sistem persenjataan impor dengan memajukan industri pertahanan dalam negeri.

Presiden juga meminta kepada seluruh pimpinan prajurit TNI untuk meningkatkan kapasitas sebagai TNI profesional, terlatih, tidak terlibat politik praktis tetapi mendukung kebutuhan politik negara karena dilakukan untuk masyarakat.

Dalam acara rapat pimpinan TNI yang diikuti 182 perwira tinggi tersebut, Jokowi menegaskan bahwa prajurit TNI satu komando tegak lurus dan loyalitas kepada Presiden sebagai panglima tertinggi.

Sumber: Kabar24
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Defence Media Center

Kementerian Pertahanan

HARI BELA NEGARA 2015

HARI BELA NEGARA 2015

PERHATIAN

"Bagi Sobat Readers ingin mempublikasikan kembali tulisan ini di website atau blog Sobat Readers, mohon cantumkan link aktif artikel yang bersangkutan termasuk semua link yang ada di dalam artikel tersebut"

Terima kasih

Admin

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JURNAL PERTAHANAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger