Selamat Datang, Salam "BELA NEGARA" , "NKRI HARGA MATI"
Home » » MPR Akan Terus Sosialisasikan empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara kepada masyarakat

MPR Akan Terus Sosialisasikan empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara kepada masyarakat

Written By Jurnal Pertahanan on Selasa, 05 Maret 2013 | 17.07

Jakarta, Majelis Permusyawaratan Perwakilan (MPR) melakukan sosialisasi terhadap empat pilat kehidupan berbangsa dan bernegara. Tidak lain untuk memberikan pemahaman terhadap masyarakat agar memahami nilai-nilai Pancasila.

"Sosialisasi akan terus dilakukan, sehingga banyak masyarakat paham terhadap nilai-nilai luhur bangsa," kata Wakil Ketua MPR Melani Leimena Suharli dalam siaran persnya yang diterima Sindonews, Senin (4/3/2013).

Pada kesempatan itu dia menambahkan, empat pilar tersebut merupakan panduan dalam kehidupan ketatanegaraan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera, dan bermartabat.

"Melalui pengamalan nilai-nilai empat pilar, maka diharapkan dapat mengukuhkan jiwa kebangsaan, nasionalisme, dan patriotisme generasi muda untuk semakin mencintai dan berkehendak membangun negeri," kata politikus Partai Demokrat itu.

Katanya, sosialisasi yang dilakukan saat ini berbeda dengan sosialisasi pada masa lalu yang lebih terkesan indoktrinisasi. Saat ini sosialisasi dilakukan dengan interaktif, yakni ada waktu untuk tanya jawab.

"Presiden (Amerika Serikat Barack) Obama saja sangat mengagumi Pancasila. Sudah saatnya kita kembali mengangkat ideologi Pancasila. Sosialisasi yang dilakukan oleh MPR ini sudah terbukti diterima masyarakat. Buktinya Pancasila masuk kembali dalam kurikulum sekolah," imbuhnya.

Ketua lanjut usia (Lansia) Kelurahan Cikini, Jakarta Pusat, Neti Mawardi mengatakan, rasa terima kasih kepada Melani, karena telah menyempatkan waktu untuk melakukan sosialisasi empat Pilar kenegaraan itu.

"Kesempatan untuk mengetahui empat Pilar penting diketahui masyarakat, agar ke depannya bangsa ini menjadi lebih baik," ungkapnya.

Sumber: Sindonews.com
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Defence Media Center

Kementerian Pertahanan

HARI BELA NEGARA 2015

HARI BELA NEGARA 2015

PERHATIAN

"Bagi Sobat Readers ingin mempublikasikan kembali tulisan ini di website atau blog Sobat Readers, mohon cantumkan link aktif artikel yang bersangkutan termasuk semua link yang ada di dalam artikel tersebut"

Terima kasih

Admin

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JURNAL PERTAHANAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger