Selamat Datang, Salam "BELA NEGARA" , "NKRI HARGA MATI"
Home » , » KRI Sultan Iskandar Muda-367 Ikuti Latma Multinational Aman 2017 di Karachi, Pakistan

KRI Sultan Iskandar Muda-367 Ikuti Latma Multinational Aman 2017 di Karachi, Pakistan

Written By Jurnal Pertahanan on Senin, 06 Februari 2017 | 19.32

JP - Kapal Perang TNI AL Jajaran Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) yaitu KRI Sultan Iskandar Muda-367 tiba di pelabuhan Colombo tepatnya East Container Terminal Colombo, Sri Lanka, Kamis (2/2). KRI ini akan mengikuti Latihan Bersama (Latma) Multinational Aman 2017 di Karachi, Pakistan.
Kedatangan KRI SIM-367 yang dikomandani Letkol Laut (P) Rio Henrymuko Yumm disambut baik oleh Angkatan Laut Sri Lanka dengan iringan drum band, sebagai ucapan terima kasih atas kedatangan Kapal perang TNI AL Jajaran Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmatim tersebut.
Saat singgah, KRI Sultan Iskandar Muda-367 disambut oleh Dwatmaji Hanomonresi yang mewakili Duta Besar RI di Sri Lanka, Atase Pertahanan RI Kolonel Laut (P) Ardiansyah Muqsit, dan Perwakilan Angkatan Laut Sri Lanka yaitu LCDR Hewahakmanatage.
Pada kesempatan sama juga hadir rombongan KBRI dan berkunjung ke KRI SIM-367, yang diterima oleh Komandan KRI SIM-367 di Lounge Room Perwira. Kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan foto bersama di Haluàn KRI SIM-367.
Usai melaksanakan kegiatan tersebut, Komandan KRI SIM-367 beserta Kolonel Laut (P) Ardiansyah dan prajurit KRI SIM-367 melakukan kunjungan ke Commands Headquarters Western Naval Area Sri Lanka Navy disambut oleh RADM NPS Attygalle di ruang kerjanya.
Menurut Kadispenarmatim Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman, suasana penuh keakraban dan hubungan baik antara kedua negara membuktikan bahwa Navy Brotherhood antara Indonesia dengan Sri Lanka tetap terjalin baik hingga kini. Dalam kunjungan tersebut diakhiri dengan tukar menukar cindera mata.
Sumber: JPNN
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Defence Media Center

Kementerian Pertahanan

HARI BELA NEGARA 2015

HARI BELA NEGARA 2015

PERHATIAN

"Bagi Sobat Readers ingin mempublikasikan kembali tulisan ini di website atau blog Sobat Readers, mohon cantumkan link aktif artikel yang bersangkutan termasuk semua link yang ada di dalam artikel tersebut"

Terima kasih

Admin

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JURNAL PERTAHANAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger