Selamat Datang, Salam "BELA NEGARA" , "NKRI HARGA MATI"
Home » , » Menhan RI Terima Kunjungan Panglima AB Thailand

Menhan RI Terima Kunjungan Panglima AB Thailand

Written By Jurnal Pertahanan on Senin, 06 Februari 2017 | 18.00

JP - Menhan RI Ryamizard Ryacudu saat menerima kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Kerajaan Thailand Jenderal Surapong Suwana-Adth beserta rombongan, Rabu (1/2), di kantor Kemhan Jakarta. Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata  Thailand kepada Menhan RI dalam rangka meningkatan persahabatan antara Indonesia dan Thailand khususnya dalam upaya memperkuat dan meningkatkan kerjasama di bidang pertahanan.
Lebih lanjut Menhan mengatakan persahabatan yang dijalin kedua negara diantaranya tertuang dalam kerjasama antar negara, pertahanan maupun Angkatan Bersenjata. Sebagai negara tetangga yang bersahabat, kedua negara telah melakukan program saling mengunjungi antar kedua pejabat negara dan pertukaran siswa. 
Hal ini penting dilakukan untuk mengetahui hal-hal apa yang menjadi keinginan kedua negara sehingga diharapkan tidak ada informasi yang terlewat untuk diketahui bersama dan juga sebagai ajang pertukaran informasi. Terkait pertukaran siswa diharapkan kedepannya dapat lebih ditingkatkan lagi.
Untuk itu Menhan mengungkapkan bahwa kerjasama kedua negara di bidang intelijen dan pertukaran informasi harus dilakukan untuk menghadapi ancaman teroris. Ancaman teroris tidak hanya musuh satu negara saja tetapi telah menjadi musuh negara-negara di seluruh dunia. Untuk itu diharapkan kedepannya kerjasama kedua negara yang telah terjalin ini dapat membuat kawasan aman dan damai.
Menanggapi hal tersebut, Pangab Kerajaan Thailand mengatakan bahwa beberapa kerjasama telah dilakukan kedua negara, selain beberapa pertukaran perwira yang telah dilakukan. 
Kedua negara juga membentuk High Level Committee (HLC) untuk menindaklanjuti kerjasama tersebut. Kedua angkatan bersenjata saat ini juga tengah melakukan latihan bersama dan kerjasama dalam bidang peace keeping dan counter terrorisme.
Setelah menerima kunjungan Panglima AB Thailand di Kemhan Jakarta, Menhan Ryamizard Ryacudu langsung bertolak menuju Thailand untuk untuk melakukan pembicaraan bilateral dengan Menhan Thailand.

Sumber: Kemhan
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Defence Media Center

Kementerian Pertahanan

HARI BELA NEGARA 2015

HARI BELA NEGARA 2015

PERHATIAN

"Bagi Sobat Readers ingin mempublikasikan kembali tulisan ini di website atau blog Sobat Readers, mohon cantumkan link aktif artikel yang bersangkutan termasuk semua link yang ada di dalam artikel tersebut"

Terima kasih

Admin

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JURNAL PERTAHANAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger