Selamat Datang, Salam "BELA NEGARA" , "NKRI HARGA MATI"
Home » » Gunakan Produk Lokal, Kemenhan Dapat Apresiasi dari Pemerintah

Gunakan Produk Lokal, Kemenhan Dapat Apresiasi dari Pemerintah

Written By Jurnal Pertahanan on Selasa, 19 Februari 2013 | 19.07

Jakarta - Presiden SBY tidak memberikan rapor hijau untuk Kemenhan dalam hal penggunaan produk dalam negeri bagi setiap kelengkapan pertahanan. Hal itu terlihat adari hasil evaluasi oleh Presiden SBY mengenai kinerja bidang pertahanan.


"Rapor kita tidak merah, rapor kita cukup baik untuk pemakaian industri dalam negeri itu cukup bagus sekali. Apresiasi dari pemerintah diberikan kepada kita untuk itu," kata Menteri Pertahanan, Purnomo Yusgiantoro dalam konferensi pers di Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat Selasa (19/2/2013).

Kemenhan selama ini cukup memperhatikan pembangunan kekuatan pertahanan dengan menggunakan industri di negeri sendiri. Itu ditujukan untuk membangkitkan industri besar dan industri kecil di dalam negeri.

"Sampai dengan pembuatan bom P100 di Malang, pembuatan kapal patroli, dan pembuatan mobil dan kapal pintar yang pagi tadi baru diresmikan oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono di Komando Lintas Laut Militer, Tanjung Priok," paparnya.

Oleh karena itu, tambah Purnomo, dalam membangun kekuatan dalam pertahanan dari pembangunan kelembagaan, SDM, saran dan prasarana dan alat utama sistem persenjataan (Alutsista).

"Kita rencanakan 2014 pembangunan kekuatan pertahanan akan mendekati 45-50 persen. Jadi kita akan terus mengusahakan supaya dipercepat pencapaian kekuatan pertahanan yang kita bangun.", jelas Menhan.

Sumber: inilah.com
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

Defence Media Center

Kementerian Pertahanan

HARI BELA NEGARA 2015

HARI BELA NEGARA 2015

PERHATIAN

"Bagi Sobat Readers ingin mempublikasikan kembali tulisan ini di website atau blog Sobat Readers, mohon cantumkan link aktif artikel yang bersangkutan termasuk semua link yang ada di dalam artikel tersebut"

Terima kasih

Admin

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. JURNAL PERTAHANAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger